fbpx
Connect with us

Olahraga

Tingkatkan Kebugaran, Kepala OPD Gunungkidul Wajib Jalani Kesamaptaan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dalam rangka menjaga kebugaran jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti kesapmataan di Stadion Gelora Handayani, Jumat (10/02/2023) pagi tadi

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengatakan kesapmataan bagi pegawai Pemkab Gunungkidul itu bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh masing-masing. Para kepala OPD melakukan aktivitas fisik berupa lari memutari lapangan, sit-up, push up, hingga lari multistage. Kegiatan Samapta tersebut juga mendapatkan pendampingan dari unsur TNI. Ia menginginkan agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan oleh seluruh ASN hingga di tingkat terbawah.

“Kondisi kesehatan dan kebugaran pegawai harus tetap terjaga, jadi siap menjalankan tugas kapan saja,” ucap Bupati Gunungkidul, Sunaryanta pagi tadi.

Berita Lainnya  Hanya 1 Atlet Gunungkidul Peraih Medali PON Papua Yang Dapat Penyambutan dan Bonus Dari Pemkab

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan Samapta bersama akan digelar secara rutin setiap tahunnya. Menurutnya, dalam kurun waktu setahun setidaknya terdapat dua kali Samapta Bersama sehingga kebugaran pegawai Pemkab dapat terjaga dengan baik.

“Kegiatan ini nantinya akan memberi manfaat pada keseharian aktivitas kerja ASN,” imbuh Purnawirawan TNI AD tersebut.

Salah satu kepala OPD yang mengikuti kesapmataan ialah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Wahyu Nugroho. Menurutnya, dalam mengikuti kesapmataan bersama tidak ada persiapan khusus yang dilakukan hanya saja perlu membiasakan aktifitas fisik setiap harinya.

“Cuma harus bangun pagi saja karena jam 06.00 WIB kegiatan ini sudah dimulai,” sambung Wahyu Nugroho.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler