fbpx
Connect with us

Olahraga

Viral Gambar Erick Thohir di Perut, Suporter ini Ternyata Orang Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dibalik pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dengan Argentina beberapa hari lalu ada aksi kocak yang dilakukan oleh salah seorang suporter. Adalah Katon (38) warga Padukuhan Buyutan, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul yang menyedot perhatian para penonton bahkan perhatian Ketua PSSI yakni Erick Thohir.

Bagaimana tidak, saat hendak menonton pertandingan sepak bola di stadion Gelora Bung Karno ini, Katon yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul menyempatkan diri untuk melukis wajah Erick Thohir di tubuh bagian depannya. Selain itu juga terdapat tulisan “Maju Terus PSSI” dan di bagian belakang digambar bendera Merah Putih. Aksi Katon ini pun menyedot perhatian para suporter yang datang di GBK.

Bahkan Menteri BUMN ini pun kagum dan terkesima dengan aksi yang dilakukan oleh pria tersebut. unggahan video Katon yang tengah bersorak dan berjoget memberikan semangat pada Timnas Indonesia pun juga viral dan diunggah oleh akun besar, termasuk di akun Instagram dan Tiktok Mas Menteri ini.

“Saya memang sengaja datang dari Gunungkidul untuk menonton penampilan (permainan) Timnas Indonesia dengan Argentina. Selagi ada kesempatan Argentina main di Indonesia, sebagai bentuk support saya awalnya bingung mau gambar siap. Nah ada ide menggambar wajah Pak Erick Thohir sebagai bentuk penyemangat,” ucap Katon saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kepada pidjar.com, Katon mengungkapkan memang memiliki tekad yang kuat untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia dengan Argentina beberapa hari lalu. Dibalik itu semua, untuk menonton di GKB dan ongkos ke Ibukota pria yang begitu fanatik dengan sepak bola ini rela menjual genset miliknya untuk ongkos.

Berita Lainnya  Kisah Dwiska, Kehilangan Kaki Saat Gempa Hingga Berhasil Raih Emas Asian Para Youth Games

“Iya kemarin sempat jual genset untuk ongkos kesini. Perjalanan dari awal saya abadikan dengan video, saya berangkat dari Buyutan melewati turunan Clongop untuk ke Klaten dan perjalanan kesini (Jakarta) menggunakan bus,” imbuh dia.

Sesampainya di Ibukota, ia membeli tiket untuk menonton pertandingan tersebut. Saat itu ia membeli tiket biasa seharga Rp 300 ribu. Sebelum masuk saat pertandingan dimulai, ia sempat berpikiran untuk menggambari tubuhnya wajah Ketua PSSI. Rambut pria ini pun juga dibentuk layaknya bola dan diwarna hitam putih.

Pertandingan hampir dimulai, penampilan kocaknya pun menyedot perhatian para suporter Indonesia lainnya. Banyak penonton yang meminta berfoto dengan pria tersebut. bahkan pada saat itu ia bertemu dengan seseorang yang cukup terkenal dan membagikan tiket VIP kepada dirinya.

Berita Lainnya  Pecundangi Persiba Bantul, Persig Melesat Puncaki Grup Neraka Liga 3 DIY

“Iya memang banyak yang tertarik dengan penampilan saya kemarin. Bersyukurnya saya ketemu dengan orang baik, setelah berfoto bersama saya ditanya tiket saya. Lha saya jawab kalau saya beli yang tiket biasa, kemudian beliau ini memberi saya tiket VIP,” ucap dia.

Ditengah pertandingan, Katon tak henti-hentinya memberikan support bagi para pemain. Ia berjoget dan melakukan aksi-aksi kocak lainnya, suporter lain yang mengetahui aksi pria ini pun merekam dengan video dan diunggah. Ternyata mendapat respon cukup baik dari Erick Thohir hingga diposting di Instagram Erick Thohir dengan caption “Mohon info, ini bapaknya siapa ? Terima kasih atas dukungan dan apresiasinya. Kita belum sempat kenalan dan berjumpa, tapi insya Allah semangatnya sampai kesini. Salam untuk seluruh warga Jogja, nggih masse”, Pada postingan tersebut ramai komentar yang mendukung Ketua PSSI ini untuk segera menemui Katon. Adapun sejak saat itu, beberapa tim dari Erick Thohir sempat menghubunginya.

Berita Lainnya  Anggaran Minim, Pemkab Pastikan Tak Beri Bonus Untuk Atlet Muda Peraih Medali di Ajang POPDA

“Saya lagi di Kantor PSSI,” ucap dia.

Siang tadi dirinya juga sempat mengunggah foto membentangkan tulisan Indonesia dengan latar kantor PSSI. Namun demikian, Katon belum bisa bertemu dengan Erick Thohir.

Menonton pertandingan Timnas Indonesia maupun tim daerah lainnya bukannya yang pertama kali. Katon memang begitu fanatik dengan olahraga yang satu ini, hampir 10 kali ia menonton pertandingan secara langsung. Tak hanya di GBK atau daerah DIY, bahkan ke luar Jawa pun ia juga pernah.

“Saya hanya bisa memberikan support, salah satunya dengan datang langsung. Kalau di rumah, ada pertandingan Timnas atau event lainnya saya selalu mengadakan nobar dengan tetangga dan teman-teman lainnya,” ucap dia.

Berdasarkan pengamatannya, sepak bola Indonesia perlahan mulai bangkit dan sehat. Ia berharap semakin maju dan lebih sehat lagi sehingga atlet-atlet yang ada bisa benar-benar menunjukkan performanya.

“Saya berharap sepak bola Indonesia bisa lebih maju dengan adanya liga-liga yang telah dipersiapkan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler