fbpx
Connect with us

Sosial

Bagi-bagi Takjil HCG Untuk Warga Wonosari

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Momen Ramadhan banyak dijadikan oleh banyak orang sebagai waktu untuk menebar kebaikan selain beribadah tentunya. Berbagi kepada sesama menjadi pilihan sejumlah komunitas untuk meraup berkah di bulan yang suci ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh Komunitas Honda Civic Gunungkidul (HCG) yang menggelar kegiatan sosial kepada masyarakat menginjak minggu keempat di bulan Ramadhan ini. Komunitas yang baru berdiri sekitar 1 tahun terakhir ini menggelar bagi-bagi takjil di titik 0 Alun-alun Wonosari pada Sabtu(23/04/2022) petang kemarin.

Sekretaris Honda Civic Gunungkidul (HCG), Betaria Setyawan, mengatakan meskipun baru pertama kali menggelar aksi berbagi seperti ini, bulan Ramadhan ini dijadikan momentum oleh komunitasnya untuk berbagi kebaikan. Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini,tidak menyurutkan semangat untuk berbagi kepada sesama dan mendapatkan berkah.

Berita Lainnya  Dihajar Hingga Babak Belur Sebelum Uang Gaji Sebagai Pelayan Lesehan Dirampas, Ini Kesaksian Korban Begal di Kali Pentung

“Ini merupakan kali pertama kami melakukan kegiatan semacam ini, karena ya memang komunitas kami ini baru terbentuk belum lama, baru 1 tahun,” kata Betaria Setyawan.

Sabtu sore, komunitas ini membagikan sebanyak 200 bungkus makanan ringan untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas di Alun-alun kota Wonosari. Dalam kesempatan ini 15 anggota yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Tadi ada sekitar 15 unit yang keluar untuk ikut kegiatan ini,” Imbuhnya.

Adapun untuk melakukan kegiatan sosial ini, Komunitas HCG ini menggunakan biaya dari kas iuran per anggota. Uang yang terkumpul mereka belikan makanan untuk dibagikan kepada sesama di momen bulan Ramadhan ini.

Berita Lainnya  Dishub Mulai Gembok Mobil-mobil Yang Parkir Sembarangan

“Untuk biaya kita ada kas dari iuran per anggota,” ucapnya.

Meski baru pertama kali, namun Betaria mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini nantinya akan dilakukan rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Menurutnya ini adalah moment yang sangat baik, apalagi di tengah pandemi yang belum juga hilang. Selain itu juga kegiatan ini juga dijadikan sarana untuk semakin memperat persaudaraan antar anggota komunitas HCG.

“Untuk bulan Ramadhan tahun ini mungkin hanya sekali ini karena waktunya juga sudah mepet, tapi kedepanya setiap bulan Ramadhan kita akan adakan acara bagi takjil seperti ini juga,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler