fbpx
Connect with us

Sosial

Galang Dana Karang Taruna Selang Untuk Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Warganya

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Pada Minggu pagi, sebagian anak muda mungkin memilih untuk tidur atau bermain gadget. Namun tidak dengan para anak muda anggota Karang Taruna Manunggal, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari. Sejak pagi hingga siang tadi, mereka disibukkan dengan kegiatan bakti sosial yang mereka adakan di balai Kalurahan setempat. Ratusan paket sembako dibagikan untuk warga Selang yang membutuhkan.

Ketua Karangtaruna Manunggal, Kalurahan Selang, Sapto Aribowo, SH mengatakan, kegiatan pemberian sembako gratis ini digagas oleh para anggota karangtaruna. Adapun kegiatan semacam ini memang telah rutin diadakan setiap tahunnya. Pada kegiatan Minggu (24/042022) kemarin, ada sekitar 180 paket sembako yang dibagikan kepada warga Kalurahan Selang yang membutuhkan bantuan.

Berita Lainnya  Harga Bawang Sempat Jatuh ke Titik Terendah, Petani Menjerit

“Kami bagikan ke 9 padukuhan, penerimanya pun yang benar-benar membutuhkan karena memang kita paham dengan kondisi wilayah kami,” terang Sapto.

Selain diterimakan di balai Kalurahan, sembako ini ada yang diantar ke rumah masing-masing penerima. Misalnya saja mereka yang sudah jompo ataupun untuk kalangan disabilitas. Dengan telaten, satu-persatu penerima dilayani oleh para panitia.

Meski cuaca agak panas dan sedang berpuasa, pemuda pemudi ini tetap bersemangat menyisir jalanan untuk menuju rumah penerima bantuan. Senyum sumringah dan bangga terhadap para pemuda ini nampak jelas di raut wajah para penerima bantuan.

“Sebagian yang sudah tidak bisa pergi kemana-mana karena faktor usia dan keterbatasan fisik kami antarkan,” jelasnya.

Bagi-bagi sembako ini sebagai bentuk keperdulian pemuda terhadap kondisi warga di lingkungannya. Memberikan bantuan untuk sedikit meringankan pemenuhan beban kebutuhan. Terlebih sekarang ini masih dalam situasi pandemi dan harga bahan pokok yang terus merangkak naik.

Berita Lainnya  Prihatin Tak Biasanya Ponjong Kekeringan, Ratusan Siswa Gelar Sholat Minta Hujan

Untuk mencukupi kegiatan sosial ini, sejak beberapa waktu lalu anggota Karangtaruna menggalang dana dari para donatur. Selain untuk meirngankan beban masyarakat, Sapto mengatakan kegiatan ini adalah untuk melatih anak muda berpikir mengadakan kegiatan positif. Sehingga mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Ini juga sebagai bentuk upaya kami merubah pandangan masyarakat terhadap anak muda yang biasanya sekedar hura-hura. Melalui karang taruna, mereka kami ajak berkegiatan yang sekiranya bermanfaat, lepas dari hal-hal negatif seperti track-trackan ataupun mabuk-mabukan,” imbuh dia.

Kegiatan positif lainnya adalah lainnya yang digagas oleh anggota karang taruna adalah turnamen sepakbola setelah lebaran nanti. Kemudian juga akan mengadakan syawalan untuk mendekatkan satu sama yang lain dengan tidak melupakan penerapan protool kesehatan.

Berita Lainnya  Delapan Tahun Hidup Sendiri Dalam Sepi, Ngadirah Girang Disambangi Wakapolda DIY

“Kami juga mengucapkan terimakasih bagi para donatur yang telah membantu kegiatan karang taruna. Semoga ke depannya semakin lancar, sehat dan bahagia. Salam sehat untuk kita semua,” papar Sapto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler