fbpx
Connect with us

Peristiwa

Balap Liar di Jalan Anyar, Dua Bocah Remaja Tabrakan

Published

on

Patuk, (pidjar.com)–Dua sepeda motor bertabrakan di ruas jalan baru Tawang-Nglanggeran, Padukuhan Tawang, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk pada Kamis (30/09/2021) sore kemarin. Ironisnya, kecelakaan ini dipicu oleh para korban yang sebelumnya melakukan aksi balap liar. Dua orang remaja mengalami luka di mana salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit. Makin maraknya aksi balap liar terutama yang dilakukan di jalan-jalan baru menjadi perhatian khusus jajaran kepolisian belakangan ini.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan, menuturkan, insiden ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Kecelakaan bermula saat Kawasaki KLX nopol B 4569 EQ yang dikendarai oleh Deanvito Gaza Putra Gantara (15) warga Glodokan, Klaten Selatan, dan Yamaha N-MAX nopol AD 4550 AJC yang dikendarai oleh Afriza Albar Maulana (16) warga Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten saling beradu kecepatan.

Ditambahkannya, saat kejadian sendiri, pertama kali diketahui oleh dua pemuda setempat, Woko (40) dan Farsel (18) yang kebetulan lewat di lokasi kejadian. Kedua orang tersebut melihat adanya tiga pengendara sepeda motor yang tengah melalui jalan yang sepi. Kemudian, terlihat dua motor diantaranya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang dicurigai sedang melakukan balap liar. Tak berselang lama, terdengar suara motor jatuh yang diketahui adalah kedua pengendara sepeda motor yang diduga sedang melakukan aksi balap liar tersebut.

“Saat itu juga kedua orang karangtaruna tersebut menghubungi Polsek Patuk dan kami segera tiba di lokasi kejadian,” terang Kusnan, Jumat (01/10/2021).

Oleh petugas, kedua korban sendiri langsung diangkut dan dilarikan ke rumah sakit. Korban atas nama Deavinto mengalami luka pada sobek dahi kanan dan kiri, sobek tangan kanan dan kiri, sobek pada lutut kiri. Nasib beruntung dialami Afriza yang hanya mengalami luka ringan.

“Beruntungnya tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.

Saat ini, kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Mapolsek Patuk. Kedua kendaraan itu mengalami sejumlah kerusakan. Kusnan sendiri menghimbau agar masyarakat turut mengawasi dan melaporkan jika diketahui sedang dilakukannya aksi balap liar di jalanan.

“Aksi balap liar ini sangat berbahaya, baik bagi pelaku maupun pengguna jalan lain,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler