fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan 2 Motor di Tikungan, 1 Orang Kritis

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wonosari Yogyakarta tepatnya di Padukuhan Karangsari (02/01), Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk pada Jumat (01/10/2021) malam tadi. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. Korban bahkan tak sadarkan diri pasca sepeda motornya yang dikendarainya mengalami tabrakan dahsyat.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Patuk, Iptu Kusnan Priyono mengungkapkan peristiwa ini bermula saat Riyanto (22) warga Kebonuluh, Bungur Tulukan, Pacitan, Jawa Timur mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi AE 2325 XN dari arah timur menuju Yogyakarta. Sesampainya di lokasi pada jalan yang menikung ke kiri, Riyanto hendak mendahului kendaraan di depannya.

“Pengendara Vega hendak menyalip di tikungan sampai keluar dari garis marka jalan,” ungkap Kusnan, Sabtu (02/10/2021).

Kusnan menambahkan, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul Sugiyanto (56) warga Jonge, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Win dengan nomor polisi AB 4395 WS. Kondisi jalan yang merupakan tikungan membuat kedua pemotor terlambat menyadari adanya kendaraan di depannya. Jarak yang terlalu dekat akhirnya berakibat pada tabrakan di antara kedua sepeda motor tersebut.

“Benturan keras terjadi saat kedua kendaraan tersebut terlibat tabrakan,” imbuh Kusnan.

Akibat benturan yang keras sendiri cukup fatal. Kedua pemotor langsung bergelimpangan di jalanan. Menurut Kusnan, dalam insiden ini, Sugiyanto mengalami luka parah berupa jari kaki kiri patah, jari tangan kanan memar, dagu memar, jari kaki kanan patah dan tidak sadarkan diri. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Harjolukito Yogyakarta. Sementara Riyanto hanya mengalami luka lecet di kaki dan tangannya.

“Hasil penyelidikan kami sementara ada unsur kelalaian dari pengendara Yamaha Vega karena mendahului kendaraan lain di jalan menikung. Selain itu juga keluar jalur ke kanan dan tidak memperhatikan kendaraan dari arah yang berlawanan,” papar Kusnan.

Atas peristiwa ini, Kusnan mengimbau pengguna jalan selalu berkonsentrasi saat memacu kendaraan. Ia juga meminta pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas termasuk diantaranya marka jalan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler