fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kotak Amal di Masjid Al Mu’min Dibobol Maling

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al Mu’min, Padukuhan Glagah, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari. Kejadian ini pertama kali diketahui warga pada Selasa (28/09/2021) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi mengatakan, peristiwa ini bermula saat petugas kebersihan samsat desa yang diketahui bernama Sadiko (58) warga Glagah (05/05), Kemiri, Tanjungsari hendak membersihkan kantor tempat ia bekerja. Sesampainya di kantor, ia kemudian membersihkan seluruh ruangan. Tak terkecuali bagian belakang.

Namun, saat berada di belakang kantor, ia melihat benda yang tidak lazim terletak di halaman belakang kantor. Setelah didekati ternyata satu buah kotak infaq yang sudah dalam keadaan terbuka. Seperti yang diketahui, jarak masjid dan kantor samsat online Kalurahan Kemiri memang tidak jauh.

Berita Lainnya  Pohon Tumbang di Hutan Bunder Timpa Pengendara Motor

“Saksi kemudian melakukan pengecekkan terhadap kotak infaq, ternyata sudah tidak ada isinya. Ia kemudian memanggil rekannya, Darno,” kata Wijayadi.

Wijayadi menambahkan, setelah dipastikan isi kotak infaq kosong, keduanya lantas melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Tanjungsari. Sesaat setelah mendapat laporan, pihak kepolisian kemudian datang untuk melalukan olah TKP.

“Saat kejadian diperkirakan kondisi masjid dalam kondisi sepi, marbot sedang tidak ada di masjid,” jelas Wijayadi.

Adapun kotak infak sendiri biasanya diletakan di serambi masjid. Dari hasil olah TKP sendiri, kondisi kunci kotak infaq sudah dalam keadaan rusak. Diperkirakan pelaku mengambil isi kotak dengan cara dicongkel.

“Belum diketahui pasti berapa kerugian atas peristiwa ini, namun yang jelas kotak tersebut terakhir dibuka 20 Juli lalu,” papar Kapolsek.

Tidak ada CCTV di sekitar lokasi kejadian. Meskipun begitu, polisi saat ini terus melakukan penyelidikkan terhadap pelaku.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler