fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pohon Tumbang Membentang di Jalan Jogja Wonosari, Lalu lintas Tersendat

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Sebuah pohon berdiameter tiga meter yang tumbuh di halaman masjid Jalan Jogja Wonosari, Klumprit, Patuk Gunungkidul tumbang pada, Jumat (29/05/2020) sekitar pukul 16.20 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun Kejadian ini menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat.

Anggota Tagana Patuk, Wagiyo menbenarkan adanya sebuah pohon tua yang tumbuh dilingkup masjid sore tadi tiba-tiba tumbang dan sempat menutup jalan utama jogja wonosari. Dari pihak relawan kemudian melakukan upaya evakuasi agar batang dan ranting pojon tersebut tidak mengganggu pengguna jalan.

Tiba-tiba tumbang dan menutup akses jalan,” ucap Wagiyo Jumat malam.

Dengan sigap, relawan Tagana, BPBD, Koramil Dishub, FPRB dan save rescue pun bahu membahu mengatur lalu lintas dan mengevakuasi pohon. Hingga Jumat petang, pohon masih dilakukan pemotongan mengingat pohon tersebut berukuran besar.

Sementara itu, Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa mengatakan, cuaca saat kejadian sebetulnya cerah. Tidak ada angin ataupun hujan. Diketahui, pohon memang berusia tua dan akarnya lapuk sehinggi tidak kuat menahan beban batang dan daun yang ada

Tiba-tiba saja pohon berukuran besar dan berusia cukup tua itu ambruk,” imbuh dia.

Lantaran sebagian dahan pohon menutup jalan raya, arus lalulintas sempat tsrsebdat selama proses evakuasi berlangsung. Tumpukan kendaraan sempat terjadi beberapa saat, namun kemudian setelah sebagian dahan pohon bisa dievakuasi, separuh jalan bisa dimanfaatkan untuk lalu lintas.

Ndak lama langsung bisa terurai,” jelas dia.

Beruntung jalan saat itu kosong meski merupakan jam-jam ramai lantaran jam pulang kerja. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Butuh waktu agak lama dalam proses evakuasi karena pohon cukup besar dan ranting harus dipotong satu per satu.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler