fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Baru 10 Anggota DPRD Gunungkidul Periode 2014-2019 Yang Kembalikan Laptop Milik Negara

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul memberi pemberitahuan kepada mantan anggota dewan oeriode 2014-2019 yang telah habis masa jabatannya untuk segera mengembalikan fasilitas yang semula dipinjamkan oleh sekretariat sebagai penunjang kinerja anggota dewan. Fasilitas yang dimaksud yakni mobil dinas dan alat elektronik berupa laptop yang semula dipinjam pakaikan sebagai fasilitas para anggota dewan.

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Gunungkidul, Heri Sukaswadi menjelaskan, fasilitas yang diberikan oleh sekretariat kepada mantan anggota dewan periode sebelumnya yakni berupa mobil dinas dan laptop. Selepas lengsernya anggota dewan periode 2014-2019, pihaknya meminta kembali agar fasilitas yang semula dipinjamkan tersebut untuk segera dikembalikan ke kantor.

Berita Lainnya  Klaim Sudah Maju, Wakil Bupati Tolak Data BPS Yang Sebut Gunungkidul Kabupaten Termiskin

“Untuk mobil dinas sudah semua pimpinan mengembalikan. Sementara laptop, masih banyak yang belum mengembalikan,” kata Heri Sukaswadi, Selasa (13/08/2019).

Menurutnya, pemberitahuan sendiri telah diberikan sejak jauh-jauh hari sebelum masa jabatan anggota dewan tersebut selesai. Kendati demikian, ada beberapa yang mengatakan jika laptop belum bisa dikembalikan karena masih digunakan untuk proses pemindahan data yang semula tersimpan pada fasilitas tersebut.

Adapun dalam proses pengembalian, dari pihak sekretariat juga akan melakukan pengecekan kondisi, apakah masih dalam kondisi baik dan dapat digunakan atau sudah dalam kondisi rusak. Saat ini menurut Heri, baru terdapat 10 mantan anggota dewan yang mengembalikan laptop. Sedangkan 35 orang diantaranya masih belum mengembalikan fasilitas penunjang kinerja ini.

Berita Lainnya  Banyak Bencana dan Cuaca Buruk, Hasil Tangkapan Ikan Gunungkidul Meleset Jauh Dari Target

“Mudah-mudahan secepatnya secara keseluruhan dikembalikan. Baik terlantik maupun tidak dilantik tetap wajib mengembalikan,” paparnya.

Nantinya anggota dewan periode 2019-2024 yang baru dilantik pada Senin (12/08/2019) kemarin akan mendapatkan fasilitas dari sekretariat sebagai penunjang kinerja. Menurut dia yang sudah dipastikan yakni akan diberikannya fasilitas mobil dinas bagi pimpinan dewan dan laptop bagi 45 anggota dewan. Nantinya fasilitas lain akan disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

“Untuk laptop rencananya akan dibelikan yang baru. Sementara baru ini saja fasilitas yang diberikan, mudah-mudahan bermanfaat dan mendorong anggota terlantik lebih amanah dalam mengemban tugas,” tutupnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler