fbpx
Connect with us

Kriminal

Bawa Kabur Motor Teman, Dumbo Dibekuk Saat Sedang Berteduh

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–EW (47) alias Dumbo warga Kelurahan Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pria tengah baya ini melarikan kendaraan milik Eva Yuliana (34) warga Mojosari, Desa Playen, Kecamatan Playen. Setelah menghilang sejak Kamis (05/12/2019) lalu, ia ditangkap oleh polisi sehari kemudian ketika tengah berteduh di Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Hingga saat ini, pelaku masih diperiksa secara intensif di Polsek Playen lantaran diduga aksi kejahatan semacam ini sudah dilakukannya di beberapa tempat.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak menjelaskan, penangkapan Dumbo ini berawal ketika Kamis siang silam, Dumbo meminjam kendaraan jenis Revo milik Eva Yuliana. Pelaku beralasan hendak ke Desa Grogol, Kecamatan Paliyan untuk menagih utang terhadap temannya. Kala itu, Eva yang tak curiga meminjamkan sepeda motor miliknya. Namun kemudian, ditunggu hingga larut malam, kendaraan yang dimaksud justru tidak kunjung dikembalikan. Begitupun dengan Dembo yang juga tak menampakkan batang hidungnya.

Berita Lainnya  Jarah Gamelan di Balai Padukuhan, Pemuda Resedivis Kembali Dibekuk Polisi

Korban sendiri mulai curiga lantaran secara tiba-tiba pasca meminjam motor tersebut, pelaku langsung menghilang dan tak bisa dihubungi. Lantaran merasa ditipu dan dirugikan oleh Dumbo, Eva kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Playen.

Sejumlah keterangan dari korban dan saksi kemudian didalami oleh pihak kepolisian. Hingga pada Jumat (06/12/2019) kemarin, petugas mendapatkan informasi jika Dumbo dan kendaraan yang dimaksud tengah berada di wilayah Watukelir, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

“Ada teman dari suami pelapor yang mengetahui jika pelaku sedang berteduh di wilayah Watukelir. Kami kemudian meminta bantuan Polsek Weru dan warga setempat untuk mengamankan yang bersangkutan,” kata AKP Jusuf Tianotak, Senin (09/12/2019).

Dumbo yang tak menyangka aksinya ketahuan kemudian tak berkutik, Ia diamankan berikut dengan barang bkti kendaraan Revo nopol K 2770 SP berwarna hitam milik korban. Sempat beberapa waktu diamankan di Polsek Weru, pada hari itu juga pelaku diserahkan ke Polsek Playen.

Berita Lainnya  Gasak Tas di Pasar, Pemuda Pengangguran Dibekuk Polisi

“Kami lakukan pemeriksaan sementara, karena bukti kuat kemudian kami bawa ke Mapolsek Playen untuk proses lanjutan,” imbuh dia.

Saat ini proses pemeriksaan pun masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Informasi yang didapat pula, jika Dumbo melakukan tindak kriminalitas tidak hanya di wilayah Playen, melainkan ada beberapa TKP lain yang tengah dikembangkan oleh pihak kepolisian.

“Masih proses pemeriksaan untuk mendapatkan bukti dan keterangan lainnya. Pengembangan pasti ada, kita juga sedang koordinasi dengan wilayah hukum lain. Karena dimungkinkan ada TKP lain, dia juga seorang residivis,” pungkas Jusuf Tianotak.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler