fbpx
Connect with us

Politik

Bawaslu Buka Rekruitmen Panwascam, Ini Tahapannya

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Wonosari,(pidjar.com)–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul akan segera membuka tahapan rekruitmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Sosialisasi sendiri terus dilakukan oleh penegak hukum peraturan pemilu atau pilkada ini. Salah satunya adalah, pihak Bawaslu saat ini memasang banner terkait informasi tersebut ke seluruh wilayah Kabupaten Guningkidul. Pemasangan baliho ini sendiri ditujukan agar nantinya masyarakat secara luas bisa ikut andil dalam pengawasan kontestasi Pilkada 2020 mendatang di masing-masing kecamatan.

Humas Bawaslu Kabupaten Gunungkidul, Rosita mengatakan, dalam baliho tersebut tertulis tahapan dalam proses rekruitmen Panwascam mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi. Baliho pengumuman tersebut telah terpasang di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Berita Lainnya  Berkah Kemarau Bagi Petani Tembakau, Panen Hingga Miliaran Rupiah

“Kami harap, partisipasi masyarakat untuk menjadi Panwascam tinggi,” ujar dia, Jumat (15/11/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, adapun tahapan rekrutmen Panwascam sendiri akan dimulai pada 27 November hingga 3 Desember untuk pendaftaran. Kemudian untuk mendengarkan tanggapan dan masukan masyarakat dilangsungkan pada 12-15 Desember 2019. Dilanjutkan untuk tes tertulis dan wawancara pada 13-17 Desember 2019. Lalu untuk pengumuman sendiri akan dilaksanakan pada 18 Desember 2019 mendatang.

“Proses seleksinya kami jamin terbuka dan adil,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Gunungkidul, Is Sumarsono berharap, dengan pemasangan banner ini, masyarakat yang mengetahui dan tentunya berminat untuk bergabung menjadi Panwascam agar segera mempersiapkan diri. Termasuk diantaranya mempersiapkan segala macam dokumen yang diperlukan dalam proses pendaftaran. Di samping itu, setiap tahapan dari pendaftaran Panwascam ini ia jamin tidak dipungut biaya apapun.

Berita Lainnya  Tetap Tertibkan Bendera Parpol Meski Bukan Termasuk APK, Ini Alasan Bawaslu

“Untuk informasi lebih lanjut bisa akses http://gunungkidul.bawaslu.go.id/rekrutmen-panwascam-2020/ seluruh tahapan dan form ada di laman itu,” tandas Is.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler