fbpx
Connect with us

Peristiwa

Berjalan Mundur, Truk Muatan Bahan Pupuk Menggilas Pick Up

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Dua kendaraan terlibat kecelakaan di ruas jalan Manyaran-Semin tepatmya di Padukuhan Keringan Kidul, Kalurahan Bulurejo, Kapanewon Semin, Senin (21/06/2021) siang tadi. Meski kendaraan ringsek akibat peristiwa peristiwa tersebut, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Semin, AKP Arif Heriyanto mengatakan kecelakaan terjadi sekitar jam 11.40 WIB. Mulanya truk tronton nopol BM 8129 CU yang dikemudikan oleh Suyadi (41) warga Walikangin, Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari melaju dari arah Manyaran menuju Semin.

Kendaraan bermuatan tanah putih (bahan pupuk) itu melaju beriringan dengan mobil pick up carry nopol AB 8436 OK yang dikemudikan oleh Ridwan Nurokhim (25) warga Wareng III, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari sesampainya di tanjakan Keringan, truk tronton tidak kuat menanjak, truk kemudian berjalan mundur. Seorang kernet semula sudah berusaha mengganjal truk agar tidak terus-terusan berjalan mundur.

Apesnya benda yang digunakan untuk mengganjal justru juga tidak bisa menahan beban yang ada. Truk terus berjalan mundur, mobil carry yang ada dibelakangnya tidak bisa menghindari truk yang terus melaju itu. Sehingga carry dengan muatan mesin cuci tergilas truk.

“Dua penumpang carry berhasil membuka pintu dan melompat untuk menyelamatkan diri. Sehingga mereka tidak ikut tergilas truk,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Namun sopir carry saat kejadian terjebak didalam kendaraan. Beruntung meski sempat terjebak namun Ridwan berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan lecet-lecet di bagian tubuhnya. Dua penumpang pick up yang berhasil menyelamatkan diri adalah Faitul Ulmuha (15) warga Wareng II, dan Roni Reza Kalfian Yanuarda (24) warga Wareng III, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari.

“Sopir berhasil dievakuasi oleh warga, beruntung meski sempat terjebak di dalam kendaraan namun berhasil selamat. Lukanya ringan,” imbuh dia.

Pasca kejadian ini, petugas bersama tim lainnya dan warga kemudian melakukan evakuasi. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta akibat insiden ini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler