fbpx
Connect with us

Pariwisata

Berkunjung ke Wonosumilir, Tempat Refreshing Anyar di Atas Bukit

Diterbitkan

pada tanggal

Karangmojo,(pidjar.com)–Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo memiliki potensi yang luar biasa. Masyarakat di sekitar sini juga sadar mengenai pentingnya berinovasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Belum lama ini misalnya, warga Padukuhan Gelaran 1, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo menangkap peluang yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Bukit Bonjing yang semula tidak dikenal oleh orang luar sekarang diubah oleh masyarakat menjadi lokasi wisata yang mempesona.

Bukit ini ternyata memiliki keunikan dan spot yang indah. Para pemuda dan masyarakat sekitar mulai mengembangkan kawasan ini, untuk menarik pengunjjng sejumlah atribut dipasang agar tatanan dan tempatnya lebih menarik lagi. Tempat ini kemudian diberi nama Wonosumilir.

Letak tempat ini berada di atas bukit. Memiliki keindahan pesona yang luar biasa mampu menghilangkan penat yang dirasa. Terlebih saat berkunjung di malam hari, kerlap kerlip lampu menjadi suguhan yang indah pula. Namun bagi yang ingin berkunjung saat pagi atau sore hari keindahannya juga tidak pudar.

Menuju lokasi ini memang cukup menyegarkan indra penglihatan dengan melihat hamparan sawah yang luas. Pengunjung juga harus menyebrangi Sungai Oya melalui jembatan gantung dan menaiki bukit akan menjadi tantangan tersendiri. Agak capek memang, namun rasa capek yang dirasakan akan terbayar saat melihat sekeliling Wonosumilir.

Angin yang berhembus menambah kesegaran tersendiri yang dirasakan. Pepohonan hijau dan tambah pemandangan lainnya menambah tenang penglihatan dan pikiran.

Dibukanya Wonosumilir ini kemudian menarik perhatian sejumlah orang. Banyak pegowes yang berkunjung untuk sekedar melepas penat dan menikmati santapan teh manis yang di jajakan warga setempat untuk sekedar bisa bersantai.

Warga sekitar Wonosumilir, Yudan mengatakan, para muda-mudi memiliki tekad untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Harapannya, lokasi bukit Bonjing Wono sumilir ini mampu mengangkat nama wilayahnya.

“Tentu saja juga dengan harapan mampu menggerakan roda ekonomi baru di kawasan wisata Goa Pindul,” ungkap Yudan, Sabtu (22/08/2020).

Bak dayung yang bersambut, lokasi wisata yang baru saja dibangun warga secara swadaya dan dibuka untuk umum ini diminati banyak pengunjung. Para penjual pun juga merupakan masyarakat sekitar.

“Kami belum mematok harga untuk masuk lokasi ini, hanya saja orientasi kami yang penting ekonomi masyarakat bergerak meski di tengah himpitan pandemi,” jelasnya Yudan.

Bagi yang suka berfoto atau membuat konten diinstagram ataupun media sosial lainnya patut berkunjung ke tempat ini. Pasalnya spot yang disuguhkan cukup intagramable dan sangat menarik.

Salah satu pengunjung Wonosumilir, Friska mengaku, berawal dari postingan di instagram ia mengetahui lokasi wisata ini. Ia kemudian merasa penasaran dan datang bersama sejumlah rekannya.

“Kondisi alamnya masih asri, dengan sejumlah gazebo ditambah taburan bintang di malam hari menjadi daya tarik, pokoknya romantis tempatnya,” ucap pemuda asal Kapanewon Semanu ini.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler