fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bermain di Aliran Sungai Pantai Baron, Wisatawan Asal Magelang Terseret Ombak

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seorang wisatawan asal Magelang, Jawa Tengah tergulung ombak Pantai Baron, Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 11.15 WIB. Laki-laki yang diketahui bernama Decke (19) ini terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, kejadian bermula saat Decke bersama rombongannya bermain di aliran berbahaya yakni sungai Pantai Baron. Sebelum kejadian, sebetulnya Tim SAR telah memantau dan mengingatkan berkali-kali agar tidak bermain di aliran sungai sisi timur Pantai Baron.

“Tidak menghiraukan imbauan, kemudian korban terseret arus ke tengah,” ungkap Suris, Minggu siang.

Lebih lanjut Suris mengatakan, karena ombak cukup pasang, korban pun sempat terhantam derasnya dentuman ombak Pantai Baron. Melihat kejadian ini, Tim SAR pun dengan sigap mengevakuasi korban dengan menggunakan kapal jungkung. Beruntung Decke bisa segera diselamatkan.

Berita Lainnya  Dapur dan Kandang Kambing Hasanudin Luluh Lantak Diterjang Angin Kencang

“Korban mengalami luka-luka di bagian kaki akibat hantaman ombak,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, Suris mengimbau kepada wisatawan yang datang ke Pantai Selatan wajib mematuhi rambu-rambu maupun arahan menggunakan speaker dari Tim SAR. Hal tersebut lantaran, di Pantai Selatan terdapat banyak titik-titik yang membahayakan.

“Kami harap wisatawan selalui mematuhi imbauan dari kami, demi keselamatan saat berwisata,” tandas Suris.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler