fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terhempas Ombak ke Batu Karang, Pelajar Belasan Tahun Alami Luka di Kepala

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dua orang wisatawan mengalami kecelakaan laut saat berwisata di kawasan Pantai Selatan Gunungkidul, Minggu (22/12/2019). Beruntung, petugas SAR yang berjaga disekitar lokasi berhasil menyelamatkan korban sehingga tidak terjadi luka fatal pada keduanya.

Sekretaris SAR Satlinmas Istimewa wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, kecelakaan laut dua orang wisatawan tersebut hapir terjadi pada waktu bersamaan yakni pada pukul 15.30 WIB. Dalam peristiwa pertama yang terjadi di Pantai Baron, seorang wisatwan asal Jombor, Sleman, Muhamad Jabar Rahman (11) mengalami luka pada bagian kepala.

“Luka tersebut terjadi akibat adanya benturan dengan batu karang,” kata Suris, Minggu sore.

Ia menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban bermain di aliran sungai Pantai Baron. Namun saat ombak besar datang, ia berniat untuk menepi.

“Saat menepi itu dia malah terjatuh karena derasnya aliran sungai. Kemudian dia terhempas ombak dan kepalanya terbentur batu karang,” jelas dia.

Suris menambahkan, korban kemudian dibawa menuju pos SAR oleh petugas dan diberikan penanganan medis. Beruntung, lanjut Suris luka yang dialamu korban tidak begitu parah.

Lalu, sambung Suris, kejadian ke dua terjadi di Pantai Pulangsawal. Saat itu, korban yang diketahui Wulan Aisyah (16) warga Srumbung, Magelang, Jawa Tengah tengah asik bermain ombak di tepi pantai. Namun apes datang menghampirinya ketika ombak besar menghantam tubuhnya itu.

“Dia dihempas ombak dua kali kemudian terjatuh dan pingsan. Petugas yang melihat kejadian itu langsung mengevakuasi ke tepi dan memberikan pertolongan. Korban tidak mengalami luka,” imbuh dia.

Ia mengimbau kepada wisatawan untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya ketika bermain di pantai. Selain itu kondisi tubuh juga harus diperhatikan, jika sedang tidak sehat ia menyarankan untuk tidam beraktifitas di ombak pantai.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler