fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bertambah 144 Kasus Positif, Ratusan Pasien Jalani Isolasi Mandiri

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Eskalasi kasus covid19 di Gunungkidul kembali meningkat. Sebanyak 144 orang tercatat terkonfirmasi positif covid19, Kamis (17/06/2021). Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul sendiri masih berupaya melakukan tracing atas tambahan kasus ini, sebab ada beragam penularan yang terjadi di lingkup masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, selaon adanya 144 kasus baru terdapat tiga orang meninggal dunia hari ini dengan status terkonfirmasi positif covid19. Dalam hari yang sama 34 pasien dinyatakan sembuh, meski begitu mereka tetap harus jaga jarak dan tidak melakukan kegiatan kemasyarakatan terlebih dahulu.

“Kasus kumulatif positif covid19 jika ditotal mencapai 4.109 kasus,” ujar Dewi, Kamis sore.

Dewi merinci kasus covid19 yang terjadi selama ini ada 3.073 pasien dinyatakan sembuh, 184 pasien meninggal dunia. Sementara kasus aktif hingga hari ini mencapai 852 kasus.

“Adapun 805 pasien menjalani isolasi mandiri dan 47 lainnya perawatan di rumah sakit karena bergejala,” papar Dewi.

Angka kematian karena covid19 di Gunungkidul tergolong tinggi. Ia menyebut angka kematian sendiri mencapai 4,5%.

“Ada 11 klaster aktif menyebar di Playen tiga, Katangmojo, Nglipar empat klaster, Tanjungsari, Nglipar dan Tepus,” jelasnya.

Terus bertambahnya orang terkonfirmasi positif tentu berdampak pada ketersediaan bed atau tempat tidur di rumah sakit. Seperti yang diungkapkan oleh Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyowati. Dari 44 bed yang disiapkan 42 bed telah digunakan. Hari ini ada penambahan dua pasien dari Playen dan Nglipar.

“Saat ini hanya tersisa 2 bed yang diperuntukkan bagi pasien berstatus suspek serta 1 bed bagi pasien konfirmasi positif,” tandas Heru.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler