fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Duwet Ditemukan Gantung Diri di Dapur Rumahnya

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Rentetan kasus gantung diri masih terjadi di Gunungkidul. Kamis (17/06/2021) siang tadi, Wastono (51) warga Padukuhan Dunggubah, Kalurahan Duwet, Kapanewon Wonosari ditemukan tewas tergantung di blandar atap dapur rumahnya. Belum diketahui secara pasti penyebab pria tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tersebut. Kejadian ini menjadi peristiwa gantung diri ke-23 dalam kurun waktu 6 bulan di Gunungkidul.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian gantung diri yang dilakukan Wastono sendiri pertama kali diketahui oleh istrinya, Tukini (47). Saat itu Tukini yang masuk ke dapur mendapati suaminya sudah dalam kondisi tergantung di blandar dapur rumahnya. Saksi kemudian histeris dan berteriak-teriak meminta pertolongan.

Tak berselang lama, sejumlah tetangga maupun warga berbondong-bondong mendatangi lokasi. Sejumlah warga berinisiatif untuk melapor ke Mapolsek Wonosari.

Berita Lainnya  Tak Ada Air Saat Kebakaran, Rumah Beserta Isinya Ludes Dilalap Api

“Dapat laporan itu kami kemudian ke lokasi untuk proses evakuasi dan penanganan,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonosari, AKP Sofyan Susanto, Kamis sore saat dikonfirmasi.

Menurut Sofyan, insiden ini cukup mengagetkan pihak keluarga maupun kerabat. Hal ini lantaran, sepanjang hari sebelum ditemukan gantung diri, Wastono beraktifitas seperti biasa. Pada pagi harinya, ia diketahui sempat berladang. Keluarga tak melihat ada kejanggalan pada tingkah laku korban. Bahkan, siang harinya, Wastono masih makan siang bersama dengan keluarganya.

Ia menambahkan, proses evakuasi sendiri cukup sulit. Posisi jenazah korban tergantung cukup tinggi membuat warga yang membantu proses evakuasi harus memanjat tangga dan dinding rumah.

Dari pemeriksaan medis yang dilakukan, polisi tidak menemukan adanya kejanggalan. Ciri-ciri korban saat ditemukan identik dengan korban gantung diri. Petugas masih mendalami penyebab korban melakukan aksi tersebut.

Berita Lainnya  Bobol Rumah, Pencuri Gasak Uang Jutaan dan Sertifikat Tanah

“Korban memang ada riwayat gangguan kejiwaan, korban juga sering mengeluh sakit kepala. Tapi untuk penyebab pastinya, kita masih telusuri,” ucap Kanit Reskrim.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler