fbpx
Connect with us

Kriminal

Bobol Rumah, Pencuri Gasak Uang Jutaan dan Sertifikat Tanah

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Rumah warga Dusun Gading IV, Desa Gading, Kecamatan Playen dibobol pencuri. Pencuri sendiri berhasil membawa kabur uang tunai, tas dan handphone. Akibat dari kejadian ini, sang pemilik rumah, Setiyo Widodo harus menangguk kerugian hingga mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak menceritakan, kejadian pencurian ini baru diketahui pada Rabu (22/01/2020) kemarin sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, istri korban, Endarwati Paramitha (35) terbangun dari tidur. Ia lantas langsung menuju ruang tamu. Endarwati melihat kejanggalan dari ruang tamunya. Awalnya, korban curiga melihat tak biasanya, meja tamu berada di atas busa tempat tidur.

“Istri korban melihat posisi meja tidak sewajarnya,” kata AKP Jusuf Tianotak, Kamis (23/01/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah melihat posisi meja yang tidak sesuai, Endar kemudian memindahkan meja ke lantai. Ia kemudian berjalan ke arah jendela dan mendapati jendelanya agak terbuka. Korban semakin curiga lantaran sebelum tidur, jendela tersebut telah ditutup dan dikunci.

Berita Lainnya  Tower Ambruk Saat Hujan Deras, Balai Desa Getas Rusak dan Internet Mati

“Ketika jendela diperiksa, ternyata sudah rusak kuncinya,” beber Jusuf.

Panik melihat hal itu, Endar langsung membangunkan suaminya yang ketika itu masih tertidur lelap. Keduanya lantas memeriksa isi rumah, khususnya tempat-tempat menyimpan barang berharga. Hal pertama yang dicek adalah tas yang biasanya digunakan untuk menyimpan sertifikat rumah. Kagetlah korban saat melihat tas tersebut telah raib.

“Saat dicek, handphone milik korban juga hilang,” imbuh dia.

Menurut Jusuf, tak hanya kedua barang berharga tersebut, dalam pengecekan yang dilakukan, uang sejumlah 5 juta yang disimpan korban juga ikut raib.

Sadar menjadi korban pencurian, Setyo lalu melaporkan pencurian yang menimpanya ke Polsek Playen. Ditambahkan Kapolsek, menindaklanjuti laporan itu, pihaknya telah menerjunkan Unit Reskrim Polsek Playen untuk melakukan penyelidikan awal. Sejumlah petunjuk maupun barang bukti serta keterangan saksi tengah diselidiki guna mengungkap pelaku pencurian.

Berita Lainnya  Ditinggal Tidur Lupa Cabut Kunci, Motor KLX Dibawa Kabur Pencuri

“Semoga bisa segera terungkap,” tutup Jusuf.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler