fbpx
Connect with us

Kriminal

Bobol Toko di Pasar Munggi, Maling Gondol Barang Elektronik dan Rokok

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Tindak kriminalitas terjadi di sebuah toko di area Pasar Munggi, Kalaurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Senin (28/10/2020) dini hari kemarin. Sejumlah barang elektronik serta tokok yang berada di warung tersebut raib digasak pencuri. Akibatnya, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Mahmet Ali mengatakan, pemilik toko tersebut merupakan Wolvi Andriyanto (29) warga Munggi Pasar (10/33), Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Peristiwa diketahui sendiri oleh pedagang sayur bernama Warni (40) warga Sumbermulyo, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari yang memiliki lapak persis di depan toko Wolvi.

“Saksi Warni ini curiga saat menggelar dagangannya, dia merasa ada keanehan karena toko Wolvi dibuka,” jelas Iptu Mahmet, Rabu (28/10/2020).

Warni lantas menghubungi Suprihatiningsih (30) warga Ngebrak Timur (01/26), Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu yang juga pedagang di pasar tersebut. Keduanya kemudian memasuki toko. Keduanya mendapati rak untuk menaruh semua jenis rokok sudah tidak ada.

Berita Lainnya  Pesta Narkoba, Pengedar Shabu Dibekuk Saat Sedang Fly

Suprihatiningsih kemudian memberanikan diri masuk ke dalam toko karena mencurigai sesuatu yang tidak beres. Suprihatiningsih mengetahui juga bahwa CCTV yang ada dalam toko sudah rusak. Tak hanya itu, DVR dan juga CPU hilang.

“Saksi kemudian menghubungi korban untuk ikut mendata barang dagangan yang hilang,” ujarnya.

Setelah selesai mendata kehilangan, Wolvi bersama kedua saksi melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Semanu. Adapun kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP. Hingga kini pihaknya masih melakukan penyeldikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler