fbpx
Connect with us

Kriminal

Bobol Warung Kelontong, Pencuri Bawa Kabur Uang Tunai 45 Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)–Warung kelontong milik Budiyanto Ngupoyo (39), warga Padukuhan Serut, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong pada Senin (24/10/2022) kemarin dibobol oleh pencuri. Akibat kejadian ini, korban harus menangguk kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah. Kasus tersebut tengah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Ponjong.

Kapolsek Ponjong AKP Yulianto, mengatakan, peristiwa ini diketahui pertama kali sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Siti Ustari (34) yang merupakan istri Budiyanto bermaksud mengambil makanan yang di dalam toko kelontong miliknya. Akan tetapi saat ia masuk ke toko, Siti curiga lantaran mendapati loker tempat ia biasa menyimpan uang sudah dalam kondisi terbuka.

Melihat hal tersebut, Siti kemudian memberitahu Budiyanto untuk melakukan pengecekan. Ternyata saat keduanya mengecek uang yang ada di dalam loker ini sudah tidak ada. Mulanya pasangan suami istri ini juga berusaha mencari di lokasi lain, barangkali uang puluhan juta ini tersimpan di tempat lain dan keduanya lupa menaruh. Namun uang tersebut tetap tidak ditemukan.

Berita Lainnya  Karso Suwito Ditemukan Meninggal di Ladang

“Uangnya sebesar 45 juta rupiah, ditaruh dalam laci untuk modal belanja, namun justru raib,” ujar Kapolsek Ponjong.

Sadar menjadi korban pencurian, Budiyono kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Ponjong. Adapun unit reskrim telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah orang.

“Sudah dilakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Mudah-mudahan segera mendapat petunjuk untuk mengungkap perkara ini,” jelasnya.

Pihak kepolisian pun menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati. Sebab saat ini tindak kejahatan dalam bentuk apapun dapat terjadi kapanpun dan dimanapun.

“Lebih berhati-hati dalam menyimpan uang maupun barang berharga lainnya,” imbuh AKP Yuliyanto.

Beberapa hari lalu, di masjid Al Munawaroh, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang juga terjadi pencurian barang elektronik dan uang infaq. Angka kerugian yang harus ditanggung pengurus Masjid sendiri sekitar 4 juta rupiah. Kemudian di masjid lainnya juga terjadi pencurian adapun barang yang hilang yakni 1 buah Ampli dan 1 buah Mixer.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler