fbpx
Connect with us

Sosial

Buka Puasa Nikmat Dengan Kelezatan Racikan Bumbu Rahasia Opor Kulwer

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Warung makan Opor Kulwer yang berada di Gang Sindoro nomor 19, Jeruksari Wonosari atau tepatnya di belakang RSUD Wonosari bisa menjadi salah satu alternatif untuk tempat berbuka. Sajian makanan enak dan khas dari Opor Kulwer bisa menjadi penuntas dahaga maupun lapar yang ditahan seharian untuk menjalani ibadah. Untuk kalian yang tidak berpuasa, juga bisa datang ke rumah makan ini lantaran memang tetap buka saat siang hari.

Olahan makanan tradisional jawa seperti jangan lombok, oseng tempe bosok, sambel bawang dan opor ayam dengan rasa yang khas bisa kalian dapatkan dengan harga yang terjangkau. Disebut khas lantaran memang pemilik warung makan ini menggunakan bumbu rahasia yang membuatnya berbeda dengan opor ayam yang dijual pada umumnya.

Berita Lainnya  Belajar Dari Insiden Kelangkaan Oksigen Saat Covid19 Mengganas Juli Lalu

Pemilik warung, Ari Setyowati mengatakan, pada bulan Ramadhan ini, Opor Kulwer tetap buka mulai pada pukul 11.30 hingga 20.00 WIB. Selain menu biasa, saat bulan puasa ini, ia juga membuka paket takjil dengan harga yang cukup terjangkau.

“Untuk kardusan dengan lauk opor ayam dan tiga jenis sayur mulai dari Rp. 30.000 saja per porsi” ucap Ari (06/04/2022).

Dalam moment Ramadhan tahun ini, menu takjil yang disediakan sangat lengkap mulai dari es buah, kolak hingga gorengan sebagai pelengkap menu.

Ari menambahkan, untuk reservasi takjil dan tempat sendiri bisa dilakukan sebelum hari H. Dia menyebut, meskipun bulan Ramadhan, kualitas masakannya tak bisa diragukan lagi.

“Karena resepnya dari rempah-rempah asli dan dimasak menggunakan tungku kayu jadi tidak akan ada perubahan rasa,” ujarnya.

Selain bisa melayani pemesanan menggunakan kardus, rumah makannya juga bisa digunakan untuk acara buka bersama. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Berita Lainnya  Rusak Berbulan-bulan, Tower EWS Belum Ada Perbaikan Pasca Bencana

“Kapasitas dari rumah makan kami 80 sampai 100 orang, sehingga sangat bisa melakukan buka bersama di sini,” papar Ari.

Seperti yang diketahui, dengan harga Rp. 35.000, para pelanggan bisa mendapatkan potong ayam kampung, satu mangkuk sayur lombok ijo, satu porsi sambel bawang, satu mangkuk oseng tempe bosok, satu mangkuk gudeg, satu ceting nasi, dan satu piring lalapan.

“Untuk dapat menikmati menu opor kulwer di tempat sambil bukber bisa booking dulu dengan menghubungi nomor 087839528099,” pungkas Ari.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler