fbpx
Connect with us

Sosial

Bukit Teletubies Riwayatmu Kini, Mungkinkah Akan Bangkit Lagi?

Diterbitkan

pada tanggal

Paliyan,(pidjar.com)–Obyek wisata Bukit Teletubies di Desa Giring, Kecamatan Paliyan sempat menjadi viral saat musim penghujan tahun lalu. Ribuan orang setiap harinya berkunjung ke lokasi tersebut. Seiring mulai habisnya tanaman jagung sebagai daya tarik utama, jumlah kunjungan wisatawan saat ini mulai menghilang. Kini saat musim tanam tiba, menjadi asa tersendiri bagi para pelaku wisata di wilayah tersebut.

Pantauan di lapangan, kondisi bukit-bukit di kawasan Bukit Teletubies saat ini masih cukup gersang. Hanya beberapa orang wisatawan nampak berada di titik spot selfie untuk mengabadikan keindahan bukit meski saat ini sudah tak hijau lagi.

Beberapa petani jagung saat ini mulai melakukan aktifitas bertani. Hal itu menjadi asa tersendiri bagi para pelaku usaha, salah satunya adalah Pranowo yang memegang bisnis foto badut di lokasi wisata ini.

Ia memantapkan niat jika nantinya Bukit Teletubies mulai hijau, ia akan kembali menjual jasa selfie. Ia masih meyakini nantinya Bukit Teletubies akan kembali viral.

Berita Lainnya  Mantap, Panen Raya Mulusan Hasilkan 1000 Ton Gabah

“Ya masih akan menyiapkan beberapa orang untuk jadi badut teletubies. Karena besok kalau tanaman sudah hijau pasti akan banyak wisatawan lagi,” kata Pranowo, Minggu (03/11/2019).

Bukit Teletubies sendiri pada masa jayanya sempat menjadi lahan penghasilan bagi Pranowo. Saat bukit teletubies hits, dirinya mampu mengumpulkan uang hingga ratusan ribu rupiah per harinya. Meski, diakuinya, saat kembali menghijau, kemungkinan Bukit Teletubies tidak akan seramai tahun kemarin.

“Kemarin pas ramai dapat Rp 400 ribu perhari. Kalau pas sepi ya minimal Rp 100 ribu. Semoga saja besuk tidak kalah ramai,” terang dia.

Untuk saat ini, dirinya belum melakukan persiapan khusus. Namun beberapa spot selfie yang dulu telah dibangun dan kini mengalami kerusakan nantinya akan diperbaiki terlebih dahulu.

Berita Lainnya  Sebanyak 20 Nelayan Ikuti Pelatihan Keselamatan Melaut Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan

“Spot selfie berupa papan mungkin ada yang lapuk dan akan saya perbaiki dulu,” ungkap Pranowo.

Sementara itu, di lokasi ada beberapa orang yang mengambil foto di lokasi tersebut. Ketika ditanya oleh pidjar.com, mereka mengaku sedang melakukan perjalanan menuju pantai dan menyempatkan diri untuk mampir mengambil foto.

“Ya mampir dulu meski saat ini belum ada hijau-hijauan tapi paling tidak ada fotonya,” ungkap wisatawan asal Klaten, Fajar.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler