fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bunuh Diri Lagi, Kakek Renta Ditemukan Tergantung di Kamar Mandi

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar.com)–Similar dengan awal bulan Januari 2018 silam, awal bulan Februari 2018 ini juga diwarnai dengan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh warga Gunungkidul. Karto Wikromo (83) warga Padukuhan Plembengan Kidul, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu ditemukan tewas tergantung di kamar mandi rumahnya pada Selasa (01/02/2018) pagi tadi. Dengan kejadian ini, Karto menjadi korban keempat bunuh diri yang terjadi di Gunungkidul hanya dalam kurun waktu 32 hari terakhir ini.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 05.00 WIB oleh Lestari (43) salah seorang anggota keluarga yang tinggal serumah dengan korban. Saat itu saksi yang hendak masuk ke kamar mandi kaget setelah melihat Karto sudah dalam posisi tergantung menghunakan tali yang dipasang di atap kamar mandi. Lestari yang berusaha menolong korban semakin panik lantaran saat itu tubuh korban telah kaku dan tak bergerak.

Berita Lainnya  Tercatat 29 Kasus Bunuh Diri Terjadi di Gunungkidul, Paling Banyak Gantung Diri

"Lestari lantas memanggil anggota keluarga yang lain," ucap Ngadino, Kamis pagi.

Tak berapa lama kemudian, kabar langsung menyebar ke masyarakat sekitar. Warga pun berdatangan ke rumah korban untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian bersama petugas medis juga langsung mengevakuasi jenazah korban dan lantas memeriksanya. Berdasarkan pemeriksaan petugas, tidak didapatkan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Diduga kuat, peristiwa tersebut dipicu oleh aksi bunuh diri.

"Dugaannya memang bunuh diri. Saat ditemukan, Karto sudah dalam kondisi meninggal dunia. Kita memperkirakan korban gantung diri saat semua anggota keluarga sedang tertidur," urai Ngadino.

Berdasarkan penuturan dari pihak keluarga. Karto selama ini dikenal memang sudah sakit-sakitan. Korban seringkali mengeluhkan penyakit sesak nafasnya yang berkali-kali kambuh.

Berita Lainnya  Resmi Jadi Direktur Umum PDAM, Sulistyo Ariwibowo Akan Cepat Tindak Lanjuti Keluhan Pelanggan

"Depresi karena sakit tak kunjung sembuh ini diduga membuat korban nekat melakukan aksi bunuh diri," beber dia.

Informasi terakhir yang didapat, saat ini jenazah korban telah diminta oleh pihak keluarga. Keluarga sudah menyatakan bahwa hal ini merupakan musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun terkait peristiwa ini.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler