fbpx
Connect with us

Politik

Bursa Pilkada Gunungkidul, Golkar Kantongi 2 Nama Bakal Calon Bupati

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Beberapa bulan mendatang, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan diselenggarakan. Sejumlah tokoh masyarakat maupun partai politik telah mengambil ancang-ancang guna mendapatkan kursi kekuasaan. DPD Partai Golkar Gunungkidul mulai mempersiapkan kejutan. Partai politik tertua ini telah mengantongi nama-nama bakal calon yang akan diusung, rekomendasi dari DPP Golkar pun sudah turun beberapa hari lalu.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengungkapkan partainya siap bertarung dalam Pilkada Gunungkidul 2024 ini. Pengurus, kader serta anggota DPRD dari Partai Golkar telah melakukan berbagai persiapan. Bahkan nama bakal calon bupati yang mendapat rekomendasi dari DPP Golkar telah turun sejak beberapa waktu lalu.

“Surat tugas kepada Sunaryanta (Bupati Gunungkidul) dan Sutrisna Wibowo untuk cabup dari Partai Golkar sudah turun beberapa hari lalu,” kata Hari Nugroho.

Lebih lanjut ia mengatakan, mulai Mei mendatang DPP Golkar akan melakukan survei. Hasil dari survei ini nantinya akan menjadi pertimbangan untuk mengambil langkah lebih lanjut. Langkah cepat ini disebutkannya merupakan bukti dari keseriusan Partai Golkar untuk tak hanya meramaikan saja dalam bursa Pilkada.

Menurut Heri, selain mempersiapkan calon, Partai Golkar juga tengah membahas langkah koalisi bersama partai lainnya. Koalisi menjadi hal yang mutlak mengingat dalam Pemilu 2024 kemarin, Golkar hanya berhasil meraup 5 kursi.

Berita Lainnya  Laporan Dana Kampanye Parpol ke KPU, PAN Paling Boros

“Kita coba komunikasi juga karena tidak ada partai yang mandiri, kita susah bertemu dengan Gerindra untuk membahas Pilkada,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gunungkidul, Purwanto mengatakan, berkaitan dengan Pilkada 2024 sudah dilakukan. Komunikasi dengan beberapa partai juga akan segera dilakukan untuk menjalin koalisi. Berkaitan dengan bakal calon, pihaknya saat ini belum melakukan penjaringan.

Namun sejak beberapa bulan lalu, partai ini menjalin kedekatan dengan Sutrisna Wibawa. Di beberapa kali kegiatan, Gerindra dan Sutrisna Wibawa nampak selalu bersama.

“Masih tahap awal, nanti akan segera melakukan penjaringan, pendaftaran, pengajuan ke DPP,” ucap Purwanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler