fbpx
Connect with us

Politik

Sutradara TV Swasta Masuk Deretan Nama Bursa Pilkada Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Sejumlah nama digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada Gunungkidul 2024 mendatang. Tak hanya icumbent, sejumlah nama saat ini mulai muncul baik Ketua DPRD Gunungkidul, hingga calon bupati dan wakil bupati tahun 2020 lalu juga santer diperbincangkan elit politik dan masyarakat umum. Selain itu, tokoh-tokoh lain juga banyak bermunculan pada bursa Pilkada ini.

Beberapa nama yang saat ini santer dibicarakan yaitu incumbent Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Ketua DPRD Gunungkidul, Sutrisna Wibawa, Mahmud Ardi Widanta, Sumanto. Nama nama ini mulai dilirik oleh partai-partai besar di Gunungkidul. Pun demikian dengan sejumlah tokoh yang diisukan akan mauju melalui jalur independen atau tanpa partai.

Selain itu, di pesisir selatan banyak yang menaruh harapan pada salah satu putra daerah yang telah mendulang kesuksesan di ibu kota. Adalah Sugiyartono, putra daerah kelahiran Kapanewon Rongkop yang sukses dalam karir di bidang media, mas Tono sapaan akrabnya juga dikenal di berbagai organisasi sosial seperti Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Berita Lainnya  Persiapan Pemilu 2019, PDIP Siapkan Kader Mumpuni

Pria kelahiran 28 Februari 1976 ini merupakan alumni SMA Negeri 1 Rongkop. Dalam organisasi, Sugiyartono cukup dikenal, dia menjadi Ketua Umum 2 di Asosiasi Sutradara TV Indonesia. Dalam bidang permediaan, Tono sukses menjalankan program Director di Televisi Trans 7 dengan segudang pengalamannya. Beberapa menyebut dan memberi dukungan penuh bila ia maju pada pesta demokrasi mendatang.

Sugiyartono mengatakan, ada dorongan warga masyarakat dan para koleganya di organisasi maupun ikatan alumni kepadanya. Kendati demikian, ia masih belum bisa berkomentar lebih jauh lagi mengenai hal tersebut. Tentunya jika ingin terjun keduania politik, ada beberapa yang ia pertimbangkan.

“Wah kalau untuk itu saya belum kepikiran. Tentu saya harus mengukur diri, karena saya bukan orang partai,”kata Sugiyartono, Kamis (18/04/2024).

Selain di beberapa bidang tersebut, ia pria ini juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Sehingga di bidang pemerintahan pun juha memiliki bekal. Lebih lanjut ia mengungkapkan, melihat kondisi daerah saat ini,  Gunungkidul sangat potensial untuk dikembangkan. Sehingga putra daerah wajib untuk turut andil berkontribusi memajukan tanah kelahirannya.

Berita Lainnya  Prabowo Subianto Tunjuk Purwanto Pimpin Gerindra Gunungkidul

“Semua orang pasti ingin memajukan Gunungkidul dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Apalagi saat ini pariwisata sedang berkembang harus dikelola dengan baik,”terangnya.

Ia mengatakan, dulu tak sedikir orang Gunungkidul malu dengan asal usulnya, namun saat ini sudah banyak perubahan. Selain Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat potensi, Sumber Daya Manusia (SDM) asal Gunungkidul disebut tak kalah prestasi dengan wilayah lain.

Salah seorang warga Gunungkidul, Suro Tri Wibowo mengatakan, Gunungkidul membutuhkan pemimpin mempunyai jiwa leadership yang sangat mumpuni. Sugiyantono dianggapnya memiliki beberapa kreiteria tersebut. Menurut dia, meskipun berasal dari pesisir selatan Gunungkidul, namun dia mampu berkarir di bidang swasta maupun Pemerintahan. Pengalaman bekerja di bidang media dan menjadi staf ahli Gubernur disebut sudah cukup untuknya membangun Gunungkidul.

Berita Lainnya  Insiden Surat Suara Tertukar Panaskan TPS 14 Jatiayu, Suharno Tuntut Dilakukannya Pemungutan Suara Ulang

“Wakil Bupati mungkin cocok untuk beliau maju dalam perhelatan Pilkada tahun ini,”tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler