fbpx
Connect with us

Politik

Mandat PAN Turun, Mahmud Ardi Widanta Kembali Maju di Pilkada Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Oktober 2024 mendatang pesta demokrasi akan kembali diselenggarakan di Gunungkidul dan beberapa daerah lainnya untuk pemilihan Kepala Daerah. Beberapa nama telah santer terdengar akan maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri sudah memutuskan kadernya yang akan diusung untuk memperebutkan kursi Kepala Daerah.

Adalah Mahmud Ardi Widanta yang akan kembali masuk dalam bursa Pilkada 2024 di Kabupaten Gunungkidul.  Surat mandat atau rekomendasi dari DPP PAN pun telah turun bahwa putra Totok Daryanto, Bendahara Umum DPP PAN tersebut akan mencalonkan diri sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati Gunungkidul.

Turunnya rekomendasi ini kemudian ditindak lanjuti oleh DPD PAN Gunungkidul untuk melakukan konsolidasi awal bersama dengan para kadernya pada Sabtu (30/03/2024) kemarin. Masing-masing diminta untuk mulai bersiap dan merapatkan barisan menjelang Pilkada 2024, dengan harapan nantinya PAN menang total.

Berita Lainnya  Dodi Wijaya Jadi Ketua, Tim Kampanye Prabowo-Sandi Optimis Raih 60% Suara di Gunungkidul

“Pada Pilkada mendatang PAN Gunungkidul akan berpartisipasi aktif dan akan mengusung kadernya sendiri baik untuk Bupati atau wakil bupati. Tentu nanti DPD PAN akan berkoalisi dengan partai lainnya,” papar Sekjen DPD PAN Gunungkidul, Anwarudin, Sabtu (30/03/2024).

“Rekomendasi DPP mas Mahmud Ardi Widanta, dalam surat rekomendasi ini tertulis Bupati ataupun Wakil Bupati,” imbuhnya.

Disinggung mengenai komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi, Anwarudin mengatakan jika komunikasi non formal dilakukan dengan berapa partai politik. Namun tentunya kedepan akan kembali melakukan komunikasi yang lebih resmi kembali.

“Untuk koalisi kami mempertimbangkan salah satu yang utama adalah visi misi yang sejalan dengan PAN tentu tidak masalah. Dengan Pak Sunaryanta (Bupati Gunungkidul saat ini) oke dengan yang lainnya juga oke,” jelas Anwarudin.

Ditemui usai acara konsolidasi dengan partai, Mahmud Ardi Widanto mengatakan, dirinya sendiri sudah siap untuk kembali terjun pada bursa Pilkada di Gunungkidul. persiapan nantinya akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan DPD PAN Gunungkidul.

Ia mengungkapkan, dalam menentukan pasangannya nanti ada beberapa hal yang dicermati. Selain visi misi sejalan atau tidak, pihaknya juga akan mencermati hasil survei yang dilakukan oleh timnya dan pihak lain.

Berita Lainnya  Sambutan Immawan di Acara Kunjungan Sandiaga Uno ke Gunungkidul

“Kita kali ini berdasarkan survei, kita (PAN) sudah berpengalaman 3 kali unggul kemudian diperiode 2019-2024 selisih sedikit, Insya Allah diperiode selanjutnya kita akan jadi pemenang,” tutup Ardi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler