fbpx
Connect with us

Pariwisata

Calender of Event 2022 Disusun, Dari Pentas Orchestra Hingga Konser Musik Pariwisata

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor prioritas untuk dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Untuk meningkatkan promosi wisata di Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menyusun Calendar of Event (CoE) pada tahun 2022. Diharapkan nantinya dengan CoE ini, tingkat kunjungan wisatawan ke Gunungkidul akan terus meningkat.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Emy Nur Aini, menyampaikan, CoE merupakan agenda tahunan yang titik beratnya ialah untuk promosi wisata di Gunungkidul. CoE pada sektor pariwisata sendiri direncanakan diadakan sebanyak dua kali pada tahun 2022. CoE ini menjadi yang pertama kali disusun dalam dua tahun terakhir ini lantaran adanya pandemi sehingga tidak ada agenda CoE pariwisata yang diadakan.

Berita Lainnya  Gelar Sholat Ied Berjamaah, Begini Persiapan Masjid Al Ikhlas

“Tahun 2020 dan 2021 itu kan tidak ada CoE pariwisata karena dampak pandemi covid19, tahun ini memang direncanakan sebanyak dua kali,” ucapnya, Rabu (02/02/2022).

Ia menambahkan, dua agenda tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei dan September mendatang. Pihaknya belum dapat memberikan informasi terkait lokasi penyelenggaraan karena masih memerlukan koordinasi lebih lanjut. Namun demikian, ia mengatakan jika lokasinya akan berada di kawasan wisata.

“Titik beratnya kan memang promosi wisata ya, jadi tetap akan diselenggarakan di kawasan wisata. Salah satunya mungkin di Desa Wisata Nglanggeran yang telah ditetapkan sebagai salah satu desa wisata terbaik di dunia,” imbuh Emy.

Penyelenggaraan CoE menurutnya juga tidak terlepas dari dinamika kasus covid19 di Gunungkidul. Semakin membaiknya dinamika kasus, maka penyelenggaraan CoE kemungkinan dapat diselenggarakan sesuai dengan rencana yang disusun. Pihaknya juga masih menunggu terkait penyelenggaraan CoE apakah dapat dilaksanakan secara langsung atau tidak.

“Kita masih nunggu diperkenankan atau tidak, karena kita juga tidak bisa memprediksi seminggu ke depan atau sebulan ke depan akan seperti apa,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dua CoE yang disusun diantaranya Pentas Musik Segara Orkestra yang rencananya digelar pada 28 Mei 2022 dan Pentas Musik Hari Pariwisata yang direncanakan pada 27 September mendatang.

Berita Lainnya  Punya Rumah Kuno Jangan Dijual ke Kolektor, Tawarkan ke Pemerintah

“Ini ancang-ancang saja dengan dua agenda itu, tetapi kita juga menunggu situasi dan kondisinya bagaimana,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler