fbpx
Connect with us

Sosial

Cantiknya Tifani, Gadis yang Dulunya Enggan Nyanyi Dangdut Kini Justru Eksis dari Panggung ke Panggung

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Muda, cantik dan berbakat. Begitulah kiranya yang ada pada diri Tifani Adisti. Gadis kelahiran Gunungkidul 20 Mei 2001 ini, kini cukup tenar dengan nama panggung Tifani Nds. Beberapa tahun terakhir remaja ini mulai dikenal di dunia perdangdutan Gunungkidul.

Saat berbincang dengan pidjar.com, Sabtu (05/12/2020), Tifani mengaku menyanyi baginya menjadi hobi yang menghasilkan. Dari pangung ke panggung ia menghibur para penonton setianya dengan lantunan lagu dangdut.

“Awalnya memang punya hobi nyanyi, tapi sama sekali enggak suka sama lagu dangdut,” tutur putri pasangan Anjar Priyanto dam Dewi Purwita Rini ini.

Tifani ingat betul, kala itu ayahnya mendorong ia untuk mempelajari lagu-lagu Jawa. Ia lantas mulai melatih untuk menyanyikan lagu-lagu dangdut dengan lantunan Jawa.

“Bapak awalnya bilang, kalau kita tinggal di kota pasti tak ikutin Indonesian Idol, tapi berhubung tinggal di desa ya harus bisa lagu jawa,” kata Tifani sambil tersenyum tipis.

Dukungan penuh dari ayah ibunya menjadi landasan gadis dengan senyum manis gigi kelinci ini mulai membangun karir. Kendati bukan sesuatu yang mudah tapi lama kelamaan ia sudah terbiasa dengan suasana panggung.

“Saya ikut latihan, lama-lama suka ya akhirnya dari 2016 mulai dapat tawaran manggung sampai sekarang ini ya saya bersyukur banget,” papar warga Slametan (02/06), Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo tersebut.

Tentu saja menjadi penyanyi saat ini banyak sekali cobaannya. Selama empat tahun melanglang buana di panggung dangdut, sejumlah godaan hampir menjurus pada pelecehan pernah ia alami.

“Orang nyanyi yang nonton banyak kan yang mabuk, tapi saya kontrol sendiri. Banyak yang nempel-nempel terus ndorong-ndorong. Saya mlipir lah mundur-mundur untuk mengamankan diri sendiri,” ulas Tifani.

Kepada generasi muda ia berpesan, agar tidak gengsi untuk menekuni bakat. Memang dalam perjuangan banyak sekali cobaan, namun ia percaya dengan keuletan dengan tekad yang bulat kesuksesan di masa muda bisa diraih.

“Yang penting ulet, semua pekerjaan saya rasa ada risikonya,” ucap gadis yang kini juga menekuni dunia modeling ini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler