fbpx
Connect with us

Peristiwa

Cara Jitu Polisi Dalam Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Polres Gunungkidul bersama Dinas Kesehatan Gunungkidul menggelar vaksinasi Covid 19 untuk anak umur 6 Sampai 11 tahun di SD Kanisius Wonosari 2, Wonosari. Petugas mengundang badut untuk menghibur anak-anak yang sedang divaksin agar tidak merasa takut dan tegang.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengungkapkan ada 500 anak SD yang akan menjadi sasaran vaksinasi ini. Dalam acara tersebut pun pihaknya sengaja mengundang badut agar menghibur anak agar tidak takut disuntik.

“Biar anak senang, rileks dan tidak takut saat sedang divaksin,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Kapolres memastikan dukungan penuh terhadap percepatan program Vaksinasi di Gunungkidul akan terus diberikan. Termasuk pada kelompok usia 6 sampai 11 tahun yang baru dimulai belum lama ini.

Ia pun menghimbau kepada para orang tua untuk ikut berperan serta dalam mendorong anaknya agar mengikuti vaksinasi Covid 19 ini. Adapun sampai saat ini vaksinasi masih menjadi upaya utama untuk menekan penyebaran Covid 19.

Berita Lainnya  Resmikan Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta, Pejabat Kemenkumham Puji Kreativitas Warga Binaan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul (Dinkes), Dewi Irawaty mengatakan vaksinasi kali ini merupakan sesi kedua setelah pelaksanaan pertama beberapa waktu yang lalu. Sampai sejauh ini pelaksanaan vaksinasi masih berjalan lancar.

Upaya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini, Dewi menjelaskan bahwa seluruh Puskesmas telah diarahkan untuk mebuat jadwal vaksinasi bagi untuk kelompok usia 6 sampai 11 tahun. Pihaknya juga diminta untuk berkoordinasi dengan tiap sekolah untuk mendata pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi.

“Sampai sejauh ini tidak ada kendala, selama para orang tua juga ikut mendukung anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya. (Melania)

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler