fbpx
Connect with us

Peristiwa

Cari Nenek Renta Yang Sudah 5 Hari Menghilang, Warga Sisir Hutan dan Perbukitan

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Sejak beberapa hari terakhir ini, warga Padukuhan Blekonang, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus disibukkan dengan pencarian salah seorang warganya. Siti Rahayu (75) warga Padukuhan Blekonang, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus masih belum ditemukan semenjak dilaporkan hilang pada 5 hari silam. Hingga saat ini proses pencarian terus dilakukan namun tak kunjung membuahkan hasil.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto menuturkan, Siti dilaporkan hilang sejak 24 Juni 2020 petang lalu. Sebelumnya, sekitar pukul 16.30 WIB Siti terlihat pergi ke luar rumah. Biasanya, pada jam-jam tersebut, ia memang sering pergi ke rumah tetangga.

“Ciri-ciri waktu meninggalkan rumah mengenakan daster warna kuning motif bunga. Dia sudah sepuh, rambutnya putih usia 75 tahun. Tingginya 155 cm,” kata Mursidi, Senin (29/06/2020).

Ia menambahkan, upaya pencarian sebelumnya dilakukan oleh pihak keluarga dan sejumlah tetangga. Namun karena tidak kunjung membuahkan hasil, pencarian dibantu oleh pihak kepolisian serta masyarakat setempat.

Berita Lainnya  Iuran BPJS Kesehatan Dianggap Memberatkan, Warga Gunungkidul Ramai-ramai Pindah ke Kelas 3

“Pencarian dilakukan di sekitar lingkungan rumah korban. Kemudian diperluas hingga ke ladang dan bukit-bukit Blekonang dan sekitarnya,” terang dia.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan sejumlah Polsek yang berbatasan dengan wilayah Tepus. Hal itu diharapkan mempermudah pihaknya dalam mencari informasi keberadaan nenek renta ini.

“Pihak keluarga juga menyebar foto korban yang hilang. Kalau ada yang menemukan diharapkan untuk menghubungi pihak berwajib terdekat,” imbuh dia.

Sementara itu, Lurah Tepus, Supardi menambahkan, Siti merupakan lansia dengan kondisi sudah pikun. Ia juga diketahui susah untuk diajak komunikasi.

“Upaya pencarian terus dilakukan, hari ini kita menyisir Alas Jurug,” jelasnya singkat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler