fbpx
Connect with us

Olahraga

Cegah Atlet Berprestasi Hengkang, Pemkab Berencana Buka Lowongan THL Jalur Atlet Tahun Ini

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Pengembangan dunia olahraga di Gunungkidul memang penuh dengan kendala. Di tengah minimnya fasilitas, para atlet berprestasi juga harus dihadapkan dengan kurangnya perhatian dari kalangan pemerintah. Tak heran apabila kemudian, banyak atlet yang memilih untuk hengkang dan pada akhirnya membela daerah lain. Hengkangnya para atlet berprestasi ini lantas menjadikan Gunungkidul selalu menduduki peringkat bawah dalam setiap event olahraga yang diikutinya.

Yang terbaru adalah niat hengkangnya Bayu Prasetyo, yang merupakan peraih medali emas PON XX Papua. Bayu mempertanyakan apresiasi dari Pemkab Gunungkidul terhadap prestasinya selama ini. Saat ini, ia mulai mempertimbangkan untuk membela daerah lain yang bisa lebih menjamin masa depannya.

Berita Lainnya  Banyak Kasus Kawin Suntik pada Ternak Gagal, Ini Penjelasan Dinas

Rentetan hengkangnya para atlet berprestasi Gunungkidul ini akhirnya membuka mata jajaran eksekutif. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul membuka peluang bagi atlet yang berprestasi untuk mengabdikan diri di lingkungan kerja Pemkab Gunungkidul. Wacana tersebut menjadi angin segar bagi atlet berprestasi terkait kejelasan karir yang selama ini mereka khawatirkan.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan, dan Data Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Agus Sumaryono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya rencana pembukaan lowongan pekerjaan di lingkungan Pemkab Gunungkidul bagi atlet berprestasi. Rencana tersebut kini tengah memasuki tahap pembahasan awal dengan sejumlah instansi terkait.

“Sekarang sedang dibahas di Dinas Kepemudaan dan Olahraga, BKAD, dan Bagian Organisasi Setda Gunungkidul,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengkajian yang tengah dilakukan ialah membahas tentang formasi pegawai serta anggaran untuk penggajiannya. Diharapkan, adanya peluang atlet berprestasi untuk menjadi pegawai di lingkungan Pemkab Gunungkidul dapat menjawab kelanjutan karir bagi para atlet.

Berita Lainnya  Pemkab Gunungkidul Akan Bangun Mall Pelayanan Publik

“Kalau peluangnya memang jadi Tenaga Harian Lepas (THL) ya, sepanjang tersedia penganggarannya dari Dispora dan BKAD sangat memungkinkan,” imbuhnya.

Dari pembahasan yang dilakukan, direncanakan perekrutan pegawai melalui jalur prestasi dapat direalisasikan pada tahun 2022 ini.

“Kalau rencana di tahun 2022 ini, tapi semua tergantung kebijakan dari pimpinan,” terangnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler