fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ngantuk saat Mengemudi, Rombongan Wisatawan Nyemplung Sawah

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di Padukuhan Guyangan, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari, Minggu (16/08/2020) pagi tadi. Kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi H1591JG yang dikemudikan oleh Arjanu (20) warga Bandungan Semarang terperosok ke dalam sawah dari ketinggian 5 meter.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto menjelaskan, kejadian bermula saat pengemudi melaju dari arah Wonosari menuju obyek wisata Pantai Baron. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir sempat hilang kendali karena dalam kondisi mengantuk.

Sopirnya mengantuk, bawa dua penumpang, sebetulnya kondisi jalannya sepi,” ucap AKP Sapto.

Kala itu, tepat di tikungan ke arah kanan, kendaraan sedikit oleng. Sejumlah upaya manuver telah dilakukan untuk menyelamatkan laju kendaraan. Akan tetapi mobil Avanza warna hitam tersebut kemudian masuk dan terperosok ke sawah sisi kiri jalan.

Berita Lainnya  Asyik Selfie di Zona Berbahaya, Tubagus Tenggelam di Pantai Wediombo

Bamper depan mobil rusah cukup parah karena sempat menabrak bebatuan di pinggir jalan,” imbuhnya.

Mendapat laporan kecelakaan tunggal, jajaran Kepolisian Sektor Tanjungsari kemudian mendatangi lokasi kejadian. Saat ini kendaraan telah dievakuasi ke Mapolsek Tanjungsari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian ya sekitar Rp. 10juta,” jelas Kapolsek.

Atas kejadian ini, Kapolsek mengimbau masyarakat selalu fokus saat mengemudi baik roda dua maupun empat. Ia meminta apabila pengemudi lelah atau mengantuk lebih baik istirahat terlebih dahulu.

Jika merasa lelah, mengantuk sebaiknya istirahat jangan dipaksakan ini berbahaya sekali,” tutup AKP Sapto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler