fbpx
Connect with us

Politik

Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Kridosono, Ribuan Warga Gunungkidul Ditargetkan Bakal Hadir

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Tim sukses pasangan calon presiden RI nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus berupaya untuk mengkonsolidasikan dukungan. Berbagai macam cara mulai dari kampanye medsos maupun kampanye lapangan hingga penggalangan massa mulai dilakukan. Di DIY sendiri, para relawan yang tergabung dalam Alumni Jogja SATUkan Indonesia berencana menggelar pertemuan akbar deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Stadion Kridosono pada 23 Maret 2019 mendatang. Rencananya, acara ini akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dihubungi pidjar.com, Wakil Direktorat Penggalangan Massa Alumni Jogja SATUkan Indonesia, Widihasto menceritakan, antusiasme masyarakat Gunungkidul dalam Pemilu 2019 cukup tinggi. Ia mengklaim bahwa hal ini terjadi lantaran tingkat kepercayaan masyarakat ada masa pemerintahan Jokowi sangat besar. Kinerja pemerintah selama ini dianggap cukup baik. Dengan prestasi yang baik tersebut selama 4 tahun masa kepemimpinan Joko Widodo berimbas pada masyarakat Gunungkidul yang mulai paham dan melek mengenai politik.

Dukungan besar dari masyarakat Gunungkidul untuk pemerintahan Joko Widodo ini dipaparkannya akan diwujudkan dalam deklarasi akbar di Kridosono pada 23 Maret 2019 nanti bersama dengan puluhan ribu warga masyarakat dari kabupaten serta kota lainnya di DIY.

Berita Lainnya  Konflik PDIP Makin Panas, Perwakilan PAC Gelar Aksi Demo Tuntut Transparansi Dana Banpol Ratusan Juta

“Rencananya akan dihadiri oleh 30.000 orang,” beber Widi Hasto, Kamis (14/03/2019).

Dari Kabupaten Gunungkidul sendiri, Hasto menargetkan paling tidak sebanyak 2.500 massa dapat ikut hadir dan menyuarakan dukungan mereka. Banyak sedikitnya dukungan yang disuarakan akan berdampak baik bagi semangat kinerja dan berkampanye yang sehat mendekati hari pencoblosan yang akan jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

“Informasi sementara hanya pak Joko Widodo yang akan hadir dalam acara tersebut. Tapi tidak menutup kemungkinan rombongan lain dan tokoh besar juga akan hadir,” imbuh dia.

Para tokoh Alumni Jogja SATUkan Indonesia yang akan menggelar deklarasi

Konsep deklarasi dukungan ini akan dilaksanakan sedemikian rupa, sehingga pokok bahasan yakni menyerukan dukungan dan paling tidak sedikit menjaring aspirasi masyarakat dapat terlaksana. Selain masyarakat umum pendukung paslon ini, hadir beberapa musisi lokal dan artis lain juga akan menyerukan dukungan maupun menghibur peserta, diantaranya yakni Good bless, NDX AKA Familia, Kua Etnika, Padepokan Bagong Kussudiarjo, Marzuki Kill The DJ, Sri Krishna, dan beberapa lainnya.

Berita Lainnya  Laporan Awal Dana Kampanye, PDIP dan Tim Pasangan Prabowo-Sandi Miliki Saldo Terbanyak

Sementara itu, salah seorang tokoh Jogja SATUkan Indonesia Ajar Budi Kuncoro mengatakan, dalam acara deklarasi dukungan ini akan dikemas sebagai acara yang memberikan kegembiraan pada masyarakat namun juga tidak melupakan budaya, beretika yang santun yang dimiliki, sehingga ada nuansa lain. Adapun tema yang diterapkan oleh tokoh yang begitu dekat dengan Keraton Jogja ini ialah Mendukung Pemimpin yang Mempersatukan.

“Target kami dihadiri oleh 30.000 orang dari segala penjuru yang ada. Ini kegiatan yang luar biasa menyerukan dukungan dan aspirasi kita, melabuhkan pilihan kita pada pasangan calon presiden nomor 01,” kata Budi Kuncoro.

Lebih lanjut, terdapat beberapa alasan digelarnya acara ini yakni mengasah intelektual dan integritas semua kalangan masyarakat baik pemuda pemudi maupun yang lainnya agar lebih bersatu dalam menyikapi kontestasi politik. Kemudian membangun karakter diri dan berkomitmen dalam memberikan dukungan nyata menaruh kepercayaan pada pemimpin yang dapat menyatukan dan terus berusaha menyejahterakan rakyatnya dengan mengikuti perkembangan jaman, tapi tidak melupakan jati dirinya.

Klik untuk Komentar

Berita Terpopuler