fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tips Berwisata ke Pantai

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Berkunjung ke pantai merupakan akan menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan. Suara desiran ombak sangat syahdu disertai angin sepoi-sepoi manakala datang berkunjung ke pantai. Terlebih di Kabupaten Gunungkidul saat ini banyak sekali pilihan pantai yang ramah untuk dikunjungi. Tidak sedikit pula yang menyiapkan sarana prasarana keperluan snorkling, diving atau sekedar pelampung utnuk bermain air di pinggiran pantai. Agar liburan ke pantai lebih menyenangkan, berikut tips saat ke pantai.

Gunakan Outfit yang Nyaman

Ombak pantai akan membawa angin berhembus sepoi-sepoi, hal naturan ini tentu akan instragamable. Outfit akan menjadi poin penting manakala setiap eksyen foto di pinggiran pantai diambil. Jangan sampai salah kostum, pakailah pakaian yang menyala agar eye catching saat kena jepret kamera. Menggunakan topi lebar juga dapat menambah kerennya penampilan Anda lho. Selain itu juga bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu, untuk alas kaki, usahakan Anda menggunakan sandal, ini penting agar kaki tetap terlindungi dari benda-benda tajam di pasir pinggir pantai. Apalagi untuk melindungi dari serangan ubur-ubur!

Gunakan Sunblock Ber SPF Tinggi

Pantai dan hawa panas bisa dikatakan satu kesatuan yang tidak bisa dihindari. Pergi ke pantai memang cocok di saat cuaca cerah. Untuk itu, yang perlu dipersiapkan adalah sunblock dengan SPF tinggi. Jangan sampai liburan justru membawa petaka karena kulit Anda gosong ya!

Gunakan Kacamata

Selain untuk gaya-gayaan agar lebih kelihatan keren, kacamata salah satu senjata paling penting. Hal itu karena kacamata bisa menghindarkan Anda dari silau cahaya matahari. Anda akan bebas melihat sudut mana saja tanpa mata Anda sakit karena paparan sinar matahari.

Minum Kelapa Muda

Hawa panas di Pantai tentu akan membuat produksi keringat lebih banyak. Selain segar, kelapa muda juga bisa jadi properti untuk berfoto. Keren seperti di Hawai bukan?

Siapkan Kamera

Liburan tanpa memori foto ibarat nasi tanpa lauk. Kurang lengkap! Selain untuk kenang-kenangan, kamera berfungsi penting untuk mengabadikan setiap momen liburan. Hasilnya akan bagus jika diambil di pantai, dan tentu saja bisa diupload ke sosial media milik Anda!

Coba Wahana Water Spot

Jika Anda cukup punya nyali, mencoba wahana seperti snorkling maupun diving pantas dicoba. Hal ini akan memberimu pengalaman lebih dimana Anda tak hanya melihat pantai dari sisi luar saja melainkan juga keindahan dari dasar laut.

Membawa kain Pantai

Sepele tapi penting, kain pantai bisa menjadi hal krusial saat akan duduk di tepi pantai. Karena kain ini berfungsi menjadi alas duduk saat di pantai. Selain itu, juga bisa dimodifikasi menjadi rok lilit lho, agar makin cantik!

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler