fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Dalam Memilih Foundation

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Foundation merupakan salah satu produk makeup yang sangat dibutuhkan untuk menghasilkan makeup yang sempurna. Namun, masih banyak orang yang salah dalam memilih produk foundation. Memilih foundation ini memang sedikit tricky, maka dari itu penting untuk mempelajari kesalahan-kesalahan yang tidak Anda sadari. Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan saat memilih foundation. Yuk, simak!

  1. Memilih Jenis Foundation yang Tidak Sesuai Jenis Kulit

Banyak wanita yang mencoba produk foundation karena mengikuti tren saja dan tidak mencocokkan terlebih dahulu dengan jenis kulit wajah. Contohnya, beberapa orang membeli foundation dengan hasil akhir dewy, padahal jenis kulitnya adalah kulit berminyak. Hal ini yang membuat hasil makeup terkadang menjadi tidak sempurna. Maka dari itu, Anda perlu lebih memerhatikan tipe kulit masing-masing dan jangan asal membeli produk.

  1. 2. Memilih Shade yang Tidak Sesuai dengan Undertone
Berita Lainnya  Empat Olahraga Mengecilkan Perut yang Bisa Dilakukan di Rumah

Foundation memiliki banyak shades tetapi tidak cukup sekedar terang, medium, dan gelap saja. Setiap warna kulit memiliki undertone yang berbeda-beda, jadi Anda harus memerhatikan hal ini. Ada sebagian orang yang memiliki undertone hangat seperti kuning langsat, ada yang undertone dingin yaitu fair white dan ada juga yang memiliki undertone netral. Untuk mengetahui undertonemu, Anda bisa cek melalui warna urat nadi. Jika urat nadi berwarna biru keunguan berarti undertone dingin, jika urat nadi berwarna hijau berarti undertone hangat. Jika nadi memiliki kedua warna tersebut berarti memiliki undertone netral.

  1. Menyamakan Warna Foundation dengan Warna Kulit Tangan

Mungkin hal ini masih sering dilakukan oleh jutaan orang, mengaplikasikan produk tester foundation pada tangan. Padahal, warna kulit tangan dan kulit wajah sangat berbeda. Hal ini dapat membuat memilih warna foundation yang salah, seperti warna terlalu gelap atau terang. Sebaiknya, tes foundation pada bagian jawline atau dagu untuk mengetahui shades foundation yang tepat.

  1. Tidak Memeriksa Foundation Mudah Teroksidasi atau Tidak
Berita Lainnya  Beberapa Penyakit Berbahaya yang Dapat Menjangkit Kala Musim Hujan

Beberapa produk foundation dapat menggelap pada wajah setelah beberapa jam usai diaplikasikan pada kulit wajah. Hal inilah yang disebut sebagai foundation mudah teroksidasi. Maka dari itu penting untuk mencari tahu terlebih dahulu apakah foundation tersebut mudah teroksidasi atau tidak. Jika iya, pilih warna yang lebih terang satu tingkat di atas warna kulit.

  1. Memilih Satu Warna Foundation Saja

Banyak orang yang beranggapan bahwa satu warna foundation saja sudah cukup, padahal jarang sekali menemukan shades yang benar-benar sesuai dengan warna kulit. Maka dari itu, sebaiknya Anda memiliki minimal dua warna foundation yang dapat dicampur untuk menghasilkan shades yang sesuai dengan warna kulit.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler