fbpx
Connect with us

Peristiwa

Depresi Akibat Sakit Menahun Tak Kunjung Sembuh, Narto Utomo Nekat Gantung Diri

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Kadisobo, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang digegerkan dengan aksi gantung diri yang dilakukan oleh salah seorang warganya pada Senin (26/07/2021) dini hari. Seorang lansia yaitu Narto Utomo (65) warga ditemukan gantung diri di pekarangan yang berada di sebelah rumahnya. Diduga lansia tersebut nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi menderita sakit yang menahun tidak kunjung sembuh. Kejadian ini menambah daftar panjang kasus gantung diri yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul sampai pertengahan tahun 2021.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman menerangkan, Narto ditemukan gantung diri sekitar pukul 05.00 WIB. dijam tersebut, Bardiyem tetangganya sedang mencari ayam di sekitar rumah. Pagi-pagi buta itu ia justru mendapati ada seorang yang sudah dalam keadaan gantung diri. Ia berteriak memanggil warga untuk mengeceknya. Ternyata, pria yang melakukan gantung diri adalah Narto.

Warga kemudian banyak yang datang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panggang. Kemudian dilakukan proses evakuasi serta pemeriksaan.

“Jam 01.00 WIB korban korban keluar dari rumah,” papar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Selanjutnya petugas kepolisian bersama dengan puskesmas melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. Ciri-ciri saat itu korban gantung diri di pohon tayuman untuk mengaitkan tali korban dan melakukan aksinya, korban menaiki sebuah kursi.

“Dari ciri-ciri kondisi tubuhnya dia sudah meninggal kurang lebih 2 jam sebelum ditemukan,” imbuh dia.

Pengakuan dari pihak keluarga, Narto selama ini memiliki sakit kepala dan nyeri kaki kronis yang sudah beberapa tahun tidak sembuh. Hal itu yang dimungkinkan menjadi penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler