fbpx
Connect with us

Peristiwa

Derita Saderi, Merugi Hingga Puluhan Juta Akibat Empat Ekor Ternaknya Mati Dilalap Api

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Saderi (45) warga Padukuhan Klumpit, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari harus merugi hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, 4 ternak yang ia miliki hangus terbakar pada peristiwa kebakarang yang terjadi Minggu (08/11/2020) kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIB. Di jam tersebut dua orang warga tengah melintas di ladang milik Saderi di wilayah Watugupit, Padukuhan Klumpit, Kanigoro mereka melihat api telah melalap bangunan kandang ternak milik Saderi.

Melihat kobaran api yang cukup besar keduanya berusaha untuk menyelamatkan ternak yang ada di dalam kandang. Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Api semakin menjadi-jadi melalap kayu kandang termasuk ternak yang ada di dalamnya.

“Lokasinya agak jauh dari permukiman warga. Kemudian ada warga yang juga memberi tahu pemilik serta warga lain untuk membantu proses evakuasi dan pemadaman api,” terang Suhadi, Jogoboyo Kalurahan Kanigoro, Senin (09/11/2020) saat dikonfirmasi.

Sejumlah warga kala itu berjibaku dengan api. Proses pemadaman berlangsung membutuhkan waktu meningat hanya menggunakan alat seadanya. Empat ekor ternak dan bangunan kandang yang dimiliki pun ludes hangus terbakar.

“Dua bangunan kandang hangus terbakar. Begitu pula dengan 3 kambing dan 1 sapi yang ikut mati terbakar,” imbuhnya.

Kerugian diperkirakan mencapai 40 juta rupiah. Masih ada 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dapat diselamatkan. Diduga pemicu kebakaran karena adanya perapian di sekitar kandang yang sore itu belum padam.

“Atas adanya kejadian ini kami himbau masyarakat untuk hati-hati bila membakar sampah di tempat dan untuk selalu dijaga bila membakar sesuatu sampai api mati,”pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler