fbpx
Connect with us

Politik

Dianggap Curi Start Kampanye, Timses Calon Kepala Desa Ngalang Ditegur Panitia

Diterbitkan

pada tanggal

Gedangsari, (pidjar.com)–Kontestasi Pilkades Ngalang, Gedangsari sempat memanas beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut lantaran salah satu tim sukses calon kepala desa mencuri start dengan memasang alat peraga kampanye. Hal ini tentu saja tidak diperbolehkan sesuai dengan aturan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat timses calon Kepala Desa dengan nomor urut 1, yang diketahui bernama Partono, warga Padukuhan Ngalang, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari memasang banner di rumahnya. Pemasangan banner ini kemudian dipermasalahkan oleh Panitia Pilkades setempat. Pemaangan banner ini dinilai menyalahi aturan panitia Pelaksana Pilkades Ngalang di mana para calon baru boleh memasang alat peraga kampanye pada tanggal 17 hingga 19 November 2019 mendatang.

Berita Lainnya  Rencanakan Pelantikan Anggota Dewan Anyar Pada 12 Agustus, Sekwa Ketar-ketir Tunggu Kepastian KPU

Ketua Panitia Pilkades Ngalang, Is Sumarsono menjelaskan, pihaknya sebetulnya sudah agak longgar dalam pembuatan kebijakan pemasangan alat peraga kampanye. Kelonggaran tersebut ialah keempat calon diperbolehkan memasang alat peraga namun hanya di masing-masing rumahnya.

“Namun kami mendapati ada salah satu rumah timses calon Kades yang memasang alat peraga di rumahnya. Ini sudah menyalahi aturan,” beber Is, Kamis (07/11/2019).

Mendapati hal tersebut, pihaknya kemudian melayangkan teguran kepada timses salah seorang calon tersebut. Adapun teguran sendiri ia berikan secara lisan.

“Kemudian timses tersebut mau mencopot alat peraganya,” imbuh Is.

Terpisah, Calon Kepala Desa Ngalang, Kaderi menampik adanya kesengajaan dari pihaknya untuk curi start dalam masa kampanye. Ia sendiri mengatakan, seluruh pemasangan alat peraga kampanye selain di rumahnya bukan menjadi tanggung jawabnya.

Berita Lainnya  Puluhan Desa Selenggarakan Pilkades Serentak November Mendatang, Pemkab Mulai Sebar Tim

“Saya malah belum dapat informasi kaitannya dengan penurunan alat peraga kampanye atas nama saya,” ucap dia singkat.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler