fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Kelelahan, Wisatawan Asal Semarang Terseret Arus Pantai Ngandong

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)– Seorang pemuda dilaporkan terseret arus di Pantai Ngandong, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Minggu (12/03/2023) pukul 06.45 WIB. Beruntungnya pemuda tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Baron, Marjono, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban bernama Lendy Ilham Mahendra (17) warga Tembalang, Semarang. Ia merupakan salah satu rombongan wisatawan asal Semarang yang saat itu berkunjung ke Pantai Ngandong.

“Iya benar, saat ini korban dalam penanganan tim dokter,” ucapnya.

Ditambahkan Marjono, kejadian bermula ketika korban bersama teman-temannya sedang bermain air di Pantai Ngandong. Diduga lantaran kelelahan, korban tiba-tiba pingsan, terjatuh dan terseret arus. Tak berselang lama, petugas yang mengetahui kejadian tersebut lantas bertindak cepat untuk memberi pertolongan. Petugas kemudian mengevakuasi korban ke tepi pantai untuk mendapatkan penanganan.

“Kondisi korban pada saat itu belum sadar dan masih lemas, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Saptosari untuk mendapatkan penanganan dari tim dokter,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Diduga Salah Minum, Wastono Meninggal Misterius Saat Mancing

Pihaknya pun turut menghimbau kepada wisatawan agar memperhatikan kondisi dirinya ketika bermain air. Selain itu antar rombongan juga diminta agar saling memperhatikan temannya ketika sedang bermain air. 

“Korban mengalami pingsan shok dan lemas, dihimbau juga agar wisatawan berhati-hati saat bermain air di pantai,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler