fbpx
Connect with us

Peristiwa

Digendam Saat Sedang Makan, Uang Lansia Dijarah

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Maryanto (68) warga Padukuhan Tobong, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen menjadi korban pencurian uang pada Senin (13/03/2023) pagi tadi. Atas peristiwa ini, uang ratusan ribu miliknya pun raib diambil oleh pelaku.

Kapolsek Ngawen, AKP Harjiyanto mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB saat dirinya sedang makan di ruang tengah tiba-tiba ada seorang pria tidak dikenal menggunakan sepeda motor yang datang ke rumahnya. Tanpa basa-basi, orang tidak dikenal ini kemudian masuk ke dalam rumah dan menemui Maryanto yang tengah makan.

Pria tersebut langsung mendekat dan tiba-tiba menepuk pundak Maryanto. Setelah itu, orang tidak dikenal ini melontarkan beberapa pertanyaan mulai dari di rumah bersama siapa dan beberapa pertanyaan lain.

Berita Lainnya  Tragis, Pemuda Tewas Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi

Setelah ditepuk, konsentrasi Maryanto seolah buyar. Ia menjawab jika di rumah sendirian, orang tidak dikenal ini pun sempat menyisir ruang sekitar bahkan memfoto kamar milik si pemilik rumah. Pria ini juga menanyakan dimana menyimpan uang.

“Pemilik rumah menawab bahwa uang sebesar Rp 750 ribu disimpan di bawah karpet kursi teras rumah,” papar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Pria tidak dikenal ini lantas bergegas keluar dan menuju lokasi yang dimaksud oleh Maryanto untuk mengambil uang tersebut. Setelah mendapatkannya, pelaku langsung pergi begitu saja. Tak berselang lama, Maryanto kemudian menhadari apa yang telah terjadi, lansia ini kemudian mengecek ke karpet kursi teras rumah untuk memastikan uangnya masih ada atau tidak.

Berita Lainnya  Dugaan Pelaku Pembuang Bayi di Semanu Masih Gelap

“Uangnya sudah tidak ada. Sadar menjadi korban penipuan dengan modus tersebut Maryanto kemudian berteriak sekeras mungkin,” imbuh dia.

Teriakannya ini pun mengundang perhatian warga sekitar. Merasa dirugikan dan kejadian ini meresahkan, warga berinisiatif melaporkan kejadian ini ke Polsek Ngawen.

“Anggota pagi tadi langsung kroscek ke lapangan. Kami menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada,” jelas dia.

Di wilayah lain siang tadi juga terjadi pencurian di rumah warga. Sebuah handphone dan uang tunai berhasil diambil oleh pelaku pencurian. Adapun korban pencurian ini adalah Partini warga Padukuhan Banaran IX, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen.

“Ada orang yang mengaku sedang membutuhkan daun sirsak untuk pengobatan. Partini diminta mencari daun sirsak itu untuk dibeli degan harga 15 ribu kemudian dicarikan di kebun dekat rumah, saat kembali ke rumah ternyata orang yang minta dicarikan daun sudah tidak ada,” terang Nova salah seorang warga Banaran.

Berita Lainnya  Tinggal Sendirian di Rumah dan Sering Sakit-Sakitan, Lansia 77 Tahun Gantung Diri di Pohon Mangga

Partoni kemhdian masuk ke dalam rumah, ternyata handphone dan uang tunai beberapa ratus ribu sudah raib. Ia kemudian menceritakan kejadian tersebut ke tetangga, Dukuh dan sejumlah perangkat kalurahan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler