fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Masalah Rumah Tangga, Ibu Muda Penghuni Rusunawa Lakukan Upaya Bunuh Diri

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kepanikan sempat menyelimuti sejumlah penghuni Rusunawa Karangrejek pada Selasa (30/07/2019) siang tadi. Pasalnya seorang penghuni ditemukan dalam kondisi lemas dan tak berdaya. Diduga perempuan tersebut melakukan upaya bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai dan cairan lain. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan berkat upaya cepat dari warga penghuni lainnya. Meski demikian, wanita berinisial A itu harus mendapatkan perawatan di RSUD Wonosari.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Di jam tersebut A, tengah berada di kamarnya. Ia semula terlihat hanya tiduran di dalam kamarnya. Saat seorang temannya datang, barulah diketahui jika kondisi A mulai menurun. Melihat hal tersebut, teman korban yang panik kemudian meminta pertolongan kepada warga lainnya.

Tak ingin kondisi perempuan tersebut semakin lemas dan membahayakan nyawanya, teman dan tetangga di sekitar  kemudian membawa A ke IGD RSUD Wonosari. Semula korban sempat tak sadarkan diri (pingsan), namun setelah mendapatkan penanganan dari medis, kondisi korban kemudian mulai membaik.

Dari keterangan sejumlah orang, korban beberapa hari terakhir menunjukkan sikap murung. Diduga permasalahan keluarga yang membuat korban nekat melakukan tindakan percobaan bunuh diri ini.

Berita Lainnya  Gantung Diri Lagi, Warga Ponjong Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Mangga

A sendiri merupakan warga Kecamatan Rongkop, namun untuk data kependudukannya masuk warga Selang, Kecamatan Wonosari. Beberapa waktu terakhir ia menghuni Rusunawa Blok B bersama keluarga kecilnya.

Saat ini, korban masih dirawat di RSUD Wonosari. Ia masih terbaring lemah dengan infus terpasang di tangannya.

Salah seorang tetangga korban, Gun mengungkapkan, pada siang tadi, mendadak terjadi keramaian di Blok B. Kemudian di grup WA, beredar kabar perihal adanya salah seorang penghuni yang ditemukan pingsan setelah melakukan upaya bunuh diri. Ia kemudian bergegas mendatangi kamar korban dan ikut memberikan pertolongan.

“Saya ikut mengantar ke IGD RSUD Wonosari,” beber Gun, Selasa petang.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Karangrejek, Bripka Agus Sugiri membenarkan adanya upaya bunuh diri dari salah seorang warga Rusunawa Karangrejek. Disampaikan Agus, meski sempat lemas, akan tetapi kondisi yang bersangkutan sudah membaik setelah mendapatkan penanganan dari petugas medis.

Berita Lainnya  As Roda Patah, Truk Pengangkut Pasir Aspal Tergelincir di Tanjakan Ndorubuh

Adanya kejadian ini menurut Agus menambah serentetan insiden upaya bunuh diri atas dasar emosi sesaat yang dilakukan oleh warga penghuni Rusunawa. Menurutnya, sedikitnya sudah ada 3 laporan yang masuk perihal upaya bunuh diri dari warga Rusunawa.

“Dulu sempat ada yang minum obat serangga, kemudian ada juga cek-cok yang kemudian diikuti dengan upaya serupa, dan sekarang seperti ini,” urainya.

Agus menghimbau kepada seluruh penghuni rusunawa baik petugas keamanan, warga hingga paguyuban agar melakukan antisipasi agar hal semacam ini tidak terus terjadi. Koordinasi sendiri juga seringkali dilakukan oleh pihak kepolisian dengan petugas keamanan rusunawa.

“Rusunawa kan dihuni oleh banyak orang dari berbagai daerah yang tentunya juga berbagai macam latar belakang. Memang sulit untuk dimonitor akan tetapi koordinasi terus kita lakukan,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler