fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tercebur Sumur Sedalam 7 Meter, Piyanto Berhasil Dievakuasi Petugas

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Warga Padukuhan Winong, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari dikaget dengan adanya seorang lansia yang terperosok atau tercebur kedalam sumur, Minggu (04/09/2022). Adalah Piyanto (75) yang ditemukan sudah di dalam sumur. Warga bersama petugas lantas melalukan evakuasi, beruntung korban dapat segera dievakuas dan dalam kondisi selamat.

Kapolsek Wonosari, AKP Edy Purnomo mengatakan, sekitar pukul 04.35 WIB Tri Yunita keluar dari kamar mandi dan mendapati ayahnya sudah tidak ada di dalam rumah. Ia yang panik kemudian mencari ke luar rumah sambil memanggil-manggil ayahnya namun tidak ada jawaban. Ia terus kelilingi pekarangan rumah untuk mencari bersama dengan Bambang Irawan.

Saat itu keduanya menuju sumur dengan membawa senter sebagai penerangan. Mereka memang sudah curiga dan takut jika Piyanto tercebur ke dalam sumur. Sampai di sekitaran sumur Bambang berinisiatif untuk memanggil “Mbah” dan ternyata ada jawaban dari dalam sumur.

Berita Lainnya  Hilang Sudah Tiga Hari, Keberadaan Tinem Guyangan Masih Gelap

“Korban di dalam sumur yang kering sedalam 7 meter. Kemudian dilempar tali dengan maksud agar korban dapat memegang tali dan dievakuasi,”kata Kapolsek.

Namun upaya tersebut nihil, sebab Piyanto tidak kuat memegang tali. Maklum saja kesehariannya saja ia sulit untuk berjalan serta aktivitas lainnya karena sakit yang oa derita.

“Keluarga memimta bantuan tim Pemadam Kebakaran dan Tagana untuk evakuasi di dalam sumur yang mengering tersebut,” paparnya.

Sekitar pukul 07.00 WIB, korban berhasil dievakuasi oleh petugas menggunakan peralatan evakuaso secara lengkap. Korban diangkat dalam kondisi selamat.  Yang bersangkutan mengalami luka benturan pada kepala kanan dan lutut kanan dan dilarikan ke rumah sakit.

“Kami masih menghimpun keterangan dari keluarga, bersyukur korban selamat. Kalau untuk sumurnya itu memang tidak ada airnya dan sudah lama tidak digunakan,” tutupnya.

Berita Lainnya  Cucu Mainan Korek Api, Rumah Mbah Adi Kebakaran

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler