fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Rombongan Wisatawan Hancur Tabrak Pohon

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Mobil jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi AA 1006 ZB yang berisi sejumlah wisatawan mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Karangmojo-Semin tepatnya di Padukuhan Warung, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo, pada Senin(08/02/2021). Diduga pengemudi saat mengendarai mobil tersebut mengantuk.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan mobil tersebut kemudikan oleh Gilang Dwi Cahya (25) warga Cacaban, Magelang Tengah, Magelang. Semula mobil yang berisikan sejumlah pemuda tersebut melaju dari arah Karangmojo menuju Semin. Sesampainya di lokasi kejadian, pada jalan uang menurun pengemudi hilang konsentrasi.

Mobil tersebut kemudian oleng kekanan, manuver yang dilakukan oleh pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga mobil sebuah pohon yang ada di pinggir jalan. Tak sampai di situ, mobil yang keluar jalur tersebut juga masuk ke ladang miliki warga dan kemudian terbalik.

“Kejadainnya sekitar jam 07.45 WIB,” kata Iptu Soni Yuniawan.

Sopir bersama 4 penumpang lainnya setelah kejadian langsung dievakuasi oleh warga agar mendapatkan penanganan. Para korban ini kemudian dibawa ke RS Panti Rahayu Kelor untuk mendapatkan penanganan.

Gilang Dwi Cahya mengalami lika patah tulang kaki kanan dan lecet di bagian wajahnya. Kemudian Muhammad Safid Hidan (17) dalam kondisi sehat, Wisnu Wardana (19) mengalami luka siku tangan lecet, Safira Nur Febriana (19) mengalami kepala pusing, lengan tangan kanan lebam, dan Alfian Setyo Anggoro (17) mengalami pipi kanan lecet, dada sesak.

“Mereka dari Kabupaten Magelang,” sambungnya.

Saat ini para korban kecelakaan tersebut masih mendapatkan penanganan di RS Panti Rahayu Kelor. Sementara barang bukti kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Gunungkidul.

Informasi yang berhasil dihimpun, sopir tersebut mengantuk saat mengendarai mobil sehingga konsentrasinya buyar. Nantinya jika sudah dalam kondisi pulih, masing-masing akan dimintai keterangan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler