fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kamar Mandi dan Toren Terbakar, SDN Piyaman 1 Merugi Jutaan Rupiah

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Kamar mandi milik SDN Piyaman 1, di Padukuhan Ngreboh 1, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari terbakar, Kamis (24/02/2022) siang tadi. Akibatnya atap dan toren ludes dilalap Si jago merah.

Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB, sekitar pukul ada seseorang yang membakar sampah di bawah toren dekat kamar mandi. Api belum padam orang tersebut justru pergi, sehingga tidak ada yang mengetahui jika ternyata api tersebut menjalar.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Lurah Piyaman, Tugino sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Tugino berada di kantornya, dari belakang Sekolah Dasar tersebut muncul kepulan asap ia kemudian memberitahu pamong serta Kepala Sekolah untuk mengeceknya.

Berita Lainnya  Laka Maut di Serpeng, Pemotor Tewas Usai Gagal Nyalip di Tikungan

Setelah sampai di lokasi mereka mendapati sebagian dari atap dan toren terbakar. Api cukup besar dan asap terus mengepul, pihak sekolah dan pamong sempat memadamkan api dengan alat seadanya, mengantisipasi api terus membesar dan merembet bagian lain kemudian meminta bantuan pemadam kebakaran.

“Untuk proses pemadaman sendiri dilakukan bersama dan meminta bantuan dari pemadam,” ujar Kapolsek.¬†

Beruntung dalam kejadian ini kondisi sekolah tengah sepi, sehingga tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materiil yang didapat berkisar Rp 2.000.000 karena kerusakan atap kamar mandi dan toren air terbakar.

“Memang di tempat itu biasa dipakai buang sampah,” kata Kompol Edi Purnomo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler