fbpx
Connect with us

Peristiwa

Digagalkan Ibunya, Dua Anak Nyaris Jadi Korban Penculikan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dua anak-anak di Padukuhan Gatak, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari dilaporkan nyaris menjadi korban penculikan anak pada Sabtu (28/01/2023) siang tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB, Danesa Ananda Redi (8) dan Lutfi Asarif (7) tengah bermain di sungai yang berada di daerah tersebut. Saat itu keduanya berjalan di pinggir jalan untik mencari umpan. Pada saat yang bersaman terdapat sebuah mobil bewarna putih yang berhenti di jalanan yang agak sepi.

Di dekat mobil terdapat 2 orang pria dan seorang perempuan tengah bediri sembari mengamati 2 anak yang tengah berjalan mencari umpan ini. Mobil sendiri dalam kondisi terbuka pintu belalang dan pintu samping kiri.

Berita Lainnya  Pohon Nyaris Ambruk Dirobohkan Petugas, Arus Lalu Lintas di Jalan Jogja - Wonosari Sempat Ditutup

Beruntung saat itu, ibu dari salah satu anak ini merasa curiga mana kala anak dan temannya diamati oleh orang yang tidak dikenal tersebut.

Ibu ini kemudian berteriak kencang dan memanggil anak dan temannya ini. Sedangkan orang-orang yang sebelumnya mengamati dua bocah ini langsung masuk mobil dan tancap gas meninggalkan lokasi.

Belakangan ini, di beberapa daerah kembali marak isu penculikan anak. Menyikapi hal tersebut, Lurah Gari, Widodo menghimbau warganya untuk lebih berhati-hati. Memantau segala aktifitas anak utamanya bila berada di luar rumah menjadi sangat penting. Ia juga menambahkan, kepada siapapun orang yang tidak dikenal lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya, apalagi bila diberikan iming-iming.

Berita Lainnya  Lima Pelajar Tenggelam di Pantai Ngandong, Satu Tewas Terseret Arus

“Orang tua berhati hati terhadap keberadaan anak-anak kita,agar terhindar dari bahaya,” ucap Widodo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler