fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, Rumah di Piyaman Ambruk Rata dengan Tanah

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (12/11/2020)sore tadi mengakibatkan sebuah bangunan rumah di Padukuhan Piyaman 2, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari roboh, rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut akan tetapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, sekitar pukul 15.30 WIB hujan dan angin kencang terjadi di wilayah tersebut. Seorang warga setempat, Suyanto saat itu mendengar suara gemuruh dari sekelilingnya. Ia kemudian keluar dari rumah, saat itu juga dia mendapati bangunan limasan milik Rohmadi sudah roboh rata dengan tanah.

“Tidak ada korban jiwa karena rumah tersebut tidak berpenghuni,” terang Edy.

Adpaun kerugian diperkirakan sebesar 40 juta rupiah. Pasalnya bangunan tua itu rusak parah rata dengan tanah, Jumat esok sejumlah warga dan relawan akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah roboh tersebut.

“Baru besok mau dikerjabaktikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Piyaman, Aiptu Nugroho mengatakan rumah tersebut sudah dalam kondisi kosong sejak beberapa tahun lalu karena pemiliknya tinggal di eilayah lain.

“Kondisi bangunan kemungkinan rapuh karena selama ditinggal pemiliknya rumah tidak terawat,”tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler