fbpx
Connect with us

Peristiwa

Coba Bobol Kotak Infaq, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Published

on

Semin,(pidjar.com)–RN (25) warga Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin harus tertangkal basah saat hendak mencuri uang di dalam kotak infaq Masjid Al-Falaq Padukuhan Kracakan, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin. Aksi tersebut ia lakukan untuk membeli rokok di warung.

Kapolsek Semin melalui Kanit Reskrim, Ipda Sumiran mengungkapkan, masjid Al-Falaq di Padukuhan Kracakan seringkali kehilangan uang di kotak infak. Beberapa hari lalu uang dikotak infak hilang, warga setempat merasa geram dan kemudian mengintai gerak gerik orang yang masuk ke masjid.

Pagi tadi, RN datang ke masjid tersebut diduga memiliki maksud kembali akan mengambil uang yang ada di kotak infak. Kemudian warga yang sudah mengintai langsung menangkap RN dan memintai keterangan. Benar adanya, RN memberikan pengakuan jika selama ini sering mengambil uang di kotak yang ada.

Adapun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian setempat kemudian mendatangi lokasi untuk mengamankan RN dan dibawa ke Polsek.

“Sudah sering dua atau tiga kali melakukan pencurian di masjid tersebut. Kemudian tadi ditangkap dan diinterogasi,” kata Ipda Sumiran.

Diketahui, selama beberapa kali pencurian tersebut kerugiannya berkisar 5.000, 2.000, dan yang terakhir sebesar 10.000. Berdasarkan pengakuan yang bersangkutan sering kali melakukan hal serupa di TKP lain.

“Dapet dari aksi tersebut tidak lah besar. Ya pernah 2.000, di masjid-masjid lain juga sama. Uangnya kemudian untuk beli rokok,”imbuh dia.

Saat ini pelaku masih berada di polsek Semin untuk menjalani pemeriksaan. Pihak kepolisian juga masih mempertimbangkan atas kasus ini, jika nantinya ada laporan dari masyarakat maka prosesnya lanjut.

“Ini masih pemeriksaan sembari menunggu perkembangan. Kalau ada laporan ya lanjut, jika dilihat dari kerugian jumlahnya tidak seberapa,” pungkas Sumiran.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler