fbpx
Connect with us

Kriminal

Dikejar Petugas, Maling Kayu Kabur Tinggalkan Motor di Hutan

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Jajaran Kepolisian Sektor Playen saat ini tengah memburu kawanan pencuri kayu yang beraksi di RPH Wonolagi, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen pada Minggu (11/10/2020) lalu. Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan berupa kayu dan sepeda motor pelaku menjadi bekal pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian terjadi pada Minggu dinbi hari sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, petugas kehutanan yang tengah melakukan patrol memdapati aktivitas mencurigakan di kawasan petak 72.

Benar saja, petugas mendapati dua orang yan tengah mengangkut kayu dari dalam hutan. Saat itu, petugas berusaha melakukan pengejaran. Para pencuri yang merasa terdesak dengan kehadiran petugas kehutanan itu lalu berhenti dan merobohkan kendaraan yang mengangkut tiga batang pohon. Pelaku yang membawa kayu lantas kendaraan Honda Vario masuk ke dalam hutan.

Berita Lainnya  Diajak Piknik, Remaja 15 Tahun Dicabuli di Semak-semak

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengatakan, hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan. Berdasarkan barang bukti sepeda motor yang ditinggal di lokasi, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan ke rumah pelaku.

“Kami sempat datang ke rumah pemilik kendaraan yang ditinggal, tapi tidak ada. Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan,” papar Larso, Jumat (16/10/2020).

Mengingat sering terjadinya pencurian kayu di kawasan lahan hutan negara di Kapanewon Playen membuat sejumlah upaya dilakukan pihak kepolisian. Pihaknya terus melakukan tindakan preventif kepada masyarakat untuk menjaga kawasan hutan.

“Jika mengetahui para pelaku pencurian kayu diharapkan segera sampaikan kepada petugas,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler