fbpx
Connect with us

Kriminal

Dikepung Massa Saat Beraksi, Maling Kotak Infaq Babak Belur

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–T (38) warga Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin kedapatan melakukan pencurian kotak infaq di masjid Nurul Iman, Padukuhan Kemorosari II, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, Senin (16/08/2021) siang tadi. Pria tersebut berhasil mengantongi uang sebesar 3,3 juta rupiah dari masjid tersebut, akan tetapi aksinya itu diketahui oleh warga. Sehingga T berhasil ditangkap dan sempat diamuk oleh warga sebelum kemudian diamankan ke Mapolsek Wonosari.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Sofyan Susanto mengungkapkan sekitar pukul 13.00 WIB salah seorang warga Kemorosari II melihat seorang laki-laki tidak dikenal masuk ke dalam masjid. Saat itu gelagat aneh memang telah ditunjukkan oleh T, warga yang mengetahui kemudian juga masuk ke dalam masjid.

Ternyata saat itu T sudah merusak kotak infak dengan cara dicongkel. Uang di dalam kotak infak juga sudah ia kantongi di celananya. Melihat hal tersebut warga yang geram lantas mengepung T agar tidak melarikan diri.

“Pelaku tidak kabur karena saat itu banyak warga yang kemudian mengamankannya,” terang Iptu Sofyan Susanto saat dikonfirmasi.

Untuk menghindari amukan massa, pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Wonosari untuk pemeriksaan. Hasilnya, uang yang berhasil diambil oleh pelaku dari kotak infak tersebut sebanyak Rp 3.300.200. T juga telah mengakui perbuatannya

Menurut pengakuan pelaku, uang tersebut akan digunakan untuk jajan (kebutuhan). Saat ini proses penyidikan masih dilakukan oleh petugas, adapun untuk sementara ada beberapa TKP lain yaitu Semanu, Ngawen, Semin.

“Masih kami kembangkan. Untuk sementara ini pengakuan dari pelaku sasarannya adalah masjid-masjid,” imbuh dia.

Proses hukun mengenai pencurian ini tetap dilanjutkan oleh petugas. Pelaku juga sudah ditahan dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler