fbpx
Connect with us

Hukum

Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Polres Gunungkidul Dimusnahkan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)– Ribuan botol minuman keras hasil sitaan jajaran Polres Gunungkidul dimusnahkan di halaman Mapolres Gunungkidul, Selasa (21/03/2023). Pemusnahan ribuan botol miras berbagai merk itu merupakan keseriusan Polres Gunungkidul dalam menindak peredaran miras serta bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan jalanan akibat pengaruh minuman keras di Gunungkidul.

Pemusnahan minuman keras dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri. Ia mengatakan jika setidaknya 1.089 botol minuman keras berbagai jenis dan berbagai merk telah pihaknya sita yang kemudian dimusnahkan pada siang ini.

“Total terkumpul 1.089 botol miras yang disita dari banyak outlet di seluruh Gunungkidul,” ucap Kapolres.

Kegiatan operasi peredaran minuman keras di Gunungkidul merupakan agenda rutin yang pihaknya laksanakan. Tak hanya saat menjelang bulan puasa saja, namun operasi ataupun razia setiap saat tetap dijalankan.

“Kegiatan ini bukan hanya kegiatan cipta kondisi saja tapi memang kita rutin melaksanakannya, selama puasa operasi juga rutin kita laksanakan,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Hantam Karang Usai Dihempas Ombak Besar, Wisatawan Pantai Sepanjang Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurutnya, seseorang yang mengkonsumsi miras dapat berpotensi melakukan tindak kejahatan karena pengaruh miras itu sendiri. Maka untuk mencegah hal tersebut diperlukan berbagai upaya salah satunya ialah razia miras yang selanjutnya dimusnahkan.

“Mereka yang minum miras indikatornya mengarah ke kejahatan, semua jenis kejahatan,” terangnya.

“Tindakan hukum bagi penjualnya sesuai UU,” ucapnya.

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul, AKP Sofyan Susanto, menyampaikan peredaran minuman keras menjadi hal yang harus ditertibkan khusunya menjelang bulan Ramadah seperti saat ini. Guna menekan peredarannya, pihaknya juga secara rutin menggelar operasi di Gunungkidul.

“Kami dari aparat seminggu sekali sudah melakukan razia,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler